Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Banser Satkoryon Bandung Kulon Gelar Diklatsar Perdana di Ponpes Al-Waritsah

Banser Satkoryon Bandung Kulon Gelar Diklatsar Perdana di Ponpes Al-Waritsah
Banser Satkoryon Bandung Kulon Gelar Diklatsar Perdana di Ponpes Al-Waritsah. (Foto: Nasrulloh Jamaludin).
Banser Satkoryon Bandung Kulon Gelar Diklatsar Perdana di Ponpes Al-Waritsah. (Foto: Nasrulloh Jamaludin).

Bandung, NU Online Jabar
Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Bantuan Serbaguna (Banser) Bandung Kulon menggelar Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) angkatan pertama yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Waritsah Kelurahan Cigondewah kaler Kecmatan Bandung Kulon, Kota Bandung selama tiga hari, terhitung sejak Jumat hingga Minggu (3-5/6). 


Ketua Ansor Kota Bandung Nasrulloh Jamaludin mengungkapkan, Diklatsar PAC Ansor Satkoryon Banser Bandung Kulon kali ini dilaksanakan pertama kali pasca pandemi. 


"Pada Diklatsar kali ini dilaksanakan selama tiga hari dan merupakan Diklatsar perdana yang dilaksanakan oleh jajaran PAC Satkoryon," jelasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua panitia pelaksana Saepulloh menjelaskan terkait materi-materi  yang terdapat dalam Diklatsar, seperti Ke NU an dan kebangsaan. "Tujuannya disamping menjalankan kewajiban organisasi juga menumbuhkan nasionalisme dan berkhidmah kepada kiai-kiai NU," tuturnya.


Ia berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai.


Sebagai informasi, Diklatsar merupakan salah satu jenjang pengkaderan yang diberlakukan bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Diklatsar angkatan pertama ini diikuti oleh 99 peserta dari berbagai kelurahan di Bandung Kulon dengan tema Menjaga Soliditas & Menguatkan Nasionalisme Generasi Muda sebagai Benteng Ulama Dan NKRI. 


Pada pembukaan kegiatan Diklatsar hari ini di hadiri oleh Kapolsek Bandung Kulon dan Danramil Bandung Kulon serta Pengasuh Ponpes Al-Waritsah, KH Lukmanul Hakim yang mendampingi Diklatsar.


Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Kota Bandung Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×