• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Kabupaten Sukabumi

PCNU Kabupaten Sukabumi Bagikan 1000 Kupon Pasar Murah Guna Bantu Masyarakat 

PCNU Kabupaten Sukabumi Bagikan 1000 Kupon Pasar Murah Guna Bantu Masyarakat 
Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi Dr. KH E Suparitna Mubarok meninjau langsung kegiatan pasar murah di di Halaman Kantor PCNU, Senin (17/3/2024). (Foto: NU Online Jabar)
Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi Dr. KH E Suparitna Mubarok meninjau langsung kegiatan pasar murah di di Halaman Kantor PCNU, Senin (17/3/2024). (Foto: NU Online Jabar)

Sukabumi, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi membuka kegiatan pasar murah di di Halaman Kantor PCNU, Senin (17/3/2024). Kegiatan bekerja sama dengan Lembaga Takmir Masjid, Lembaga Perekonomian, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) serta Kementerian Republik Indonesia.


Sekretaris PCNU Kabupaten Sukabumi, Jalaludin mengatakan bahwa pasar murah ini sengaja dibuka dengan tujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako atau kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.


“Alhamdulillah ada sekitar 16 stand yang kami buka ada 1000 kupon belanja juga yang kami bagikan, masing-masing stand menjajakan sembako atau kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, telor, bawang putih dan merah, gula pasir, terigu, sayuran dan makanan lainnya dengan harga yang terjangkau tentunya untuk masyarakat sekitar,” ujanrya. 


Jalal mengatakan bahwa kegiatan ini mendapatkan antusias dan respons yang positif dari masyarakat khususnya yang berada di sekitar Kantor PCNU Kabupaten Sukabumi.


“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan dibukanya pasar murah ini, bahkan jumlahnya melebihi target awal yang kami rencanakan,” ungkapnya. 


Jalal mengungkapkan bahwa dampak positif dari adanya kegiatan pasar murah ini adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga murah. Selain itu, juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat untuk lebih mengenal kantor PCNU Kabupaten Sukabumi.


“Insyaallah kami juga berencana akan kembali mengadakan kegiatan semacam ini dengan lokus yang berbeda dan dengan komoditas yang senantiasa dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.


“Kami mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah ikut mensukseskan acara ini terutama kepada Badan Pangan Nasional,” tambahnya.


Jalal juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt.


“Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, mari kita bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah Swt, semoga kita dapat mencapai kesalehan ritual dan sosial. Amiin Yaa Rabbal Aalamin,” pungkasnya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut membuka acara Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi Dr. KH E Suparitna Mubarok didampingi Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Sukabumi KH Muhammad Anshori Fudholy. 


Pewarta: Agung Gumelar


Kabupaten Sukabumi Terbaru