• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Kabupaten Cirebon

Sambangi Posko Mudik, GP Ansor Kabupaten Cirebon Salurkan Logistik

Sambangi Posko Mudik, GP Ansor Kabupaten Cirebon Salurkan Logistik
Sambangi Posko Mudik, GP Ansor Kabupaten Cirebon Salurkan Logistik
Sambangi Posko Mudik, GP Ansor Kabupaten Cirebon Salurkan Logistik

Cirebon, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Kasatkorcab Kabupaten Cirebon melanjutkan agenda nyambang (Silaturrahmi) ke beberapa posko mudik yang tersebar di 8 Zona se-Kabupaten Cirebon pada Rabu, (19/4/2023). Ketua GP Ansor Kabupaten Cirebon, Akhmad Ibnu Ubaidillah mengatakan, kegiatan nyambang posko mudik tersebut dilakukan guna menyalurkan bantuan logistik dan keperluan lainnya.


"Selain itu, kunjungan ke posko dilakukan untuk memastikan bahwasanya dalam segi pelayanan dan fasilitas Posko Ansor-Banser apakah sudah memberikan pelayanan dan fasilitas yang baik kepada para pemudik yang akan pulang dan merayakan Idul fitri 1444 H di kampung halaman," ujar sosok yang akrab disapa Kang Inu tu.


Kang Inu mengklaim pihaknya sudah mengerahkan seluruh personel dan pengurus di Posko Mudik dari 40 Kecamatan yang terbagi ke-8 zona.


"Hal ini tentunya sesuai dengan instruksi dari Pimpinan Pusat melalui Satkornas Banser. Tujuannya tak lain untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran ke kampung halaman sesuai dengan tema yang diusung, yakni Mudik Aman dan Nyaman Menuju Lebaran 1444 H," katanya.


Atas nama PC GP Ansor dan Kasatkorcab Kabupaten Cirebon, Kang Inu berharap bahwa pendirian posko mudik tersebut bisa memberikan bantuan dan manfaat bagi masyarakat yang tengah melangsungkan mudik Lebaran.


"Adanya posko mudik ini juga sebagai ajang silaturahmi antara anggota Ansor-Banser secara khusus dan masyarakat Indonesia umumnya yang mudik dari ibu kota menuju kampung halaman," ujarnya.


Kang Inu menjelaskan, pihaknya juga menghadirkan mobil ambulance serta wifi di beberapa posko. Hal itu dilakukan demi terciptanya Posko Mudik Ansor-Banser Kabupaten Cirebon yang ramah dan sigap dalam menjamu para pemudik.


"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi pihak yang membantu melancarkan agenda Posko Mudik ini. Saya juga berharap para anggota Ansor-Banser bisa bertugas dengan totalitas bersama stakeholders yang terkait dalam kelancaran arus mudik Lebaran 2023 ini," tandasnya.


Sebagai informasi, kegiatan nyambang telah direncanakan oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon pasca peresmian Posko Mudik Ansor-Banser Kabupaten Cirebon hari Ahad, (16/4/2023) lalu.


Pewarta: Sofhal Adnan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Kabupaten Cirebon Terbaru