• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 18 April 2024

Kabupaten Cirebon

Raker LPTNU Kabupaten Cirebon Hasilkan Lima Program Prioritas: Mulai Administrasi hingga Pendirian Kampus ITS NU

Raker LPTNU Kabupaten Cirebon Hasilkan Lima Program Prioritas: Mulai Administrasi hingga Pendirian Kampus ITS NU
Raker LPTNU Kabupaten Cirebon Hasilkan Lima Program Prioritas: Mulai Administrasi hingga Pendirian Kampus ITS NU. (Foto: NU Online Jabar)
Raker LPTNU Kabupaten Cirebon Hasilkan Lima Program Prioritas: Mulai Administrasi hingga Pendirian Kampus ITS NU. (Foto: NU Online Jabar)

Cirebon, NU Online Jabar

Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Kabupaten Cirebon masa khidmah 2022-2027 menggelar rapat kerja (Raker) dengan tema Road Map Pendirian Perguruan Tinggi Sains dan Teknologi NU bertempat di RM Roso Echo Talun, Sabtu (23/12/2022). 


Dalam rapat tersebut LPTNU Kabupaten Cirebon setidaknya menghasilkan lima program prioritas yang akan menjadi fokus garapan dalam lima tahun ke depan, diantaranya mengenai Penataan Manajemen dan Tata Kelola Regulasi serta Peraturan Keorganisasian PTNU, Peningkatan Kualitas PTNU dan Inisiasi Pendirian ITS NU Kabupaten Cirebon.

 

“Alhamdulillah kita telah menyusun program kerja untuk lima tahun ke depan berdasarkan kebutuhan LPTNU Kabupaten Cirebon ini dengan konsentrasi pada prioritas program tersebut,” terang ketua LPTNU Kabupaten Cirebon, Ahmad Sururi Abdullah saat diwawancara NU Online Jabar, Kamis (29/12/2022). 

 

Lebih lanjut, Ahmad menyampaikan bahwa selama ini LPTNU Kabupaten Cirebon juga aktif melakukan berbagai kegiatan seperti memberikan Beasiswa LPTNU, Klinik Penulisan Jurnal Internasional, Pelatihan Kelola LP3M, melakukan Sinergitas KKN antar Kampus NU, Workshop Penjaminan Mutu PTNU di Cirebon, Pekan Olahraga Seni dan Ilmiah (Pisioma) dan Rihlah ke PTNU ternama di Indonesia. 


Selain menghasilkan program-program unggulan, raker LPTNU ini juga menghasilkan rekomendasi penyusunan road map pendirian Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama sebagai berikut: 

 

Pertama, Survei Lapangan. Pada tahap ini pengurus LPTNU melakukan sebuah penelitian di wilayah 3 Cirebon (Kabupaten Cirebon khususnya) terkait kebutuhan masyarakat wilayah 3 Cirebon.

 

Kedua, Pembentukan Panitia FGD I. Pada tahap ini pengurus LPTNU berkoordinasi dengan stakeholder Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon untuk membuat TIM pelaksanaan FGD I.

 

Ketiga, FCD I merupakan kegiatan sosialisasi dan persamaan persepsi seluruh warga Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon terkait pembentukan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon.

 

Tahap selanjutnya adalah yaitu mengadakan kegiatan Rencana Tindak Lanjut (RTL) dari kegiatan FGD I. 

 

Keempat, FGD II. FGD II merupakan kegiatan Pembentukan TIM Adhoc pembentukan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon TIM Adhoc merencanakan dan melaksanakan pendirian Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon.

 

Pewarta: Agung Gumelar


Kabupaten Cirebon Terbaru