• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 13 April 2024

Kabupaten Cirebon

JQHNU Kabupaten Cirebon Gelar Konfercab ke-III

JQHNU Kabupaten Cirebon Gelar Konfercab ke-III
Ketua JQH NU, Kiai Ahmad Kholiq saat memberikan sambutan pada acara Konfercab ke-III di PP BIQ Susukan. (Foto: NU Online Jabar/Sofhal Adnan)
Ketua JQH NU, Kiai Ahmad Kholiq saat memberikan sambutan pada acara Konfercab ke-III di PP BIQ Susukan. (Foto: NU Online Jabar/Sofhal Adnan)

Kabupaten Cirebon, NU Online Jabar


Pimpinan Cabang Jamiyyatul Qurra' Wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kabupaten Cirebon menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-III pada Kamis, 12 Januari 2023. Konfercab ke-III JQHNU Kabupaten Cirebon itu berlangsung di Pondok Pesantren Bina Insan Qur'ani (BIQ) Susukan.


Ketua JQHNU Kabupaten Cirebon, Kiai Ahmad Kholiq mengatakan, Konfercab ke-III ini merupakan acuan organisasi berdasarkan AD/ART JQH NU itu sendiri.


"Konfercab ke-III ini semata-mata sebagai bentuk ikhtiar merefresh roda organisasi selama periode 2017-2022. Maka pada kesempatan ini kami menghaturkan banyak terima kasih kepada segenap pengurus yang telah berkerja keras, dan komitmen tinggi untuk mengawal program JQH NU," katanya.


Kiai Kholiq mengklaim, di Kabupaten Cirebon sendiri JQH NU sudah mendapatkan apresiasi dari berbagai lembaga di PCNU. "Semua program yang dicanangkan bisa berjalan dengan lancar itu semua tdak bisa dilakukan oleh ketua sendiri, melainkan bersama," kata Kiai Kholiq.


Ia berharap, semoga pihak yang selama ini membantu acara JQH NU mendapatkan keberkahan Al-Quran. "Selain itu, kami atas nama pengurus juga meminta maaf jika dalam 1 periode ke belakang ditemukan banyak kekurangan dan kesalahan," ujarnya.


Di balik Konfercab ke-III ini, kata Kiai Kholiq, diharapkan lahir tokoh al-Qur'an yang memiliki kompetensi tinggi.


"Saya berharap, siapapun nanti yang terpilih ia memiliki semangat juang dalam mensyiarkan al-Qur'an di Kabupaten Cirebon agar kedepannya menjadi barometer di tingkat Jawa Barat, atau bahkan menjadi magnet pergerakan di tingkat nasional," tandasnya.


Sementara itu, Bendahara PW JQHNU Jawa Barat, KH Cahya M. Nuh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kiai Kholiq atas satu periode kepemimpinannya di JQHNU.


"Pertemuan di sini semoga kita semua mendapatkan keberkahan atas kinerja kita dalam upaya menjaga syiar al-Qur'an. Mudah-mudahan pengurus JQHNU oleh Allah diberikan pahala yang setimpal," katanya.


Ia berharap, seluruh PAC ikut serta dalam mensukseskan pemilihan ketua JQHNU Kabupaten Cirebon melalui Konfercab ini.


Pewarta: Sofhal Adnan
Editor: Agung Gumelar


Kabupaten Cirebon Terbaru