Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

IPNU-IPNU Pangenan Undang Gus Aldi Isi Ceramah Peringatan Maulid Nabi

IPNU-IPNU Pangenan Undang Gus Aldi Isi Ceramah Peringatan Maulid Nabi
Gus Aldi di acara Pangenan Bersholawat. (Foto: NU Online Jabar/Fuad)
Gus Aldi di acara Pangenan Bersholawat. (Foto: NU Online Jabar/Fuad)

Cirebon, NU Online Jabar

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan acara bertajuk ‘Pangenan Bersholawat’.

 

Acara yang digelar di Halaman Jalan Utama Desa Setempat ini turut mengundang Gus Aldi sebagai pengisi acara. "Sengaja kami mengundang Gus Aldi seabgai pengisi acara karena memang sudah direncanakan dari dulu dan Gus Aldi ini banyak diidolakan oleh kawula muda sebagai influencer youtuber sholawat," kata Ketua DKM Masjid Pangenan, kiai Najikh, Selasa (8/11/2022) malam.

 

Dalam kesempatan yang sama kiai Najikh yang juga Sekretaris Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Pangenan itu berharap kegiatan Pangenan bersholawat ini bisa menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

 

Acara yang dihadiri oleh ribuan jamaah ini berjalan dengan lancar dan didukung cuaca yg cerah. "Marilah kita tauladani akhlak Rasulullah dengan berprilaku baik terhadap sesama manusia dan perbanyak baca sholawat semoga kita semua mendapatkan syafaatnya di yaumil qiyamah nanti, amiin ya robbal'alamin," tutur KH M Hasyim sesepuh desa pangenan.

 

Sementara dalam sambutannya Cahyati selaku ketua panitia menyampaikan terima kasih disampaikan kepada warga Desa Pangenan dan donatur serta permohonan maaf atas kekurangan selama kegiatan berlangsung.

 

Turut hadir pula dalam acara, Pengurus MWCNU Pangenan, Kapolsek Pangenan, dan Perangkat Desa Pangenan, dan banom serta lembaga NU Pangenan.

 

Pewarta: Fuad
Editor: Agung Gumelar

Kabupaten Cirebon Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×