• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Kabupaten Bogor

Ranting GP Ansor Rawa Panjang Indah Kabupaten Bogor Resmi Terbentuk

Ranting GP Ansor Rawa Panjang Indah Kabupaten Bogor Resmi Terbentuk
Ranting GP Ansor Rawa Panjang Indah Kabupaten Bogor Resmi Terbentuk
Ranting GP Ansor Rawa Panjang Indah Kabupaten Bogor Resmi Terbentuk

Bogor, NU Online Jabar
Pengurus Ranting Istimewa Nahdlatul Ulama (PRINU) Rawa Panjang Indah dan Bojong Baru Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor menyelenggarakan silaturahim antar pemuda sekaligus Musyawarah Ranting (Musran) GP Ansor yang bertempat di pendopo taman perumahan Rawa Baru Indah Bojonggede Kabupaten Bogor, Minggu (8/10/2023).


Musyawarah tersebut dihadiri seluruh pengurus dan anggota GP Ansor Rawa Panjang Bojong Baru, dengan agenda silaturahim antar pemuda sekaligus guna memupuk sinergisitas antar anggota dan pengurus.


Ketua PRINU Rawa Panjang Indah Ustad Zainal mengatakan, silaturahim antar pemuda ini sebagai wadah pembentukan gerakan pemuda Ansor dan sekaligus sinergisitas antar lembaga dan banom NU. "Pembentukan GP Ansor adalah sebuah Keniscayaan, khususnya di Desa Rawa Panjang dan Bojong Baru Kecamatan Bojonggede, sebagai Banom (Badan Otonom) dari NU yang sudah hadir lebih dul di wilayah sini," jelasnya.


"Kehadiran GP Ansor dan Satkorkel Banser Rawa Baru Indah diharapkan membawa kemaslahatan untuk umat dan masyarakat yang ada dilingkungan sekitar, melalui kegiatan keagamaan dan kerja nyata kemasyarakatan". Tutur Ustadz Zainal.


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua GP Ansor Kabupaten Bogor Dhomiri bersyukur dan berterima kasih atas terselenggaranya Musran, yang akan melahirkan terbentuknya GP Ansor tingkat Ranting, khususnya di Rawa Baru Indah, kaderisasi dan berjalannya roda organisasi.


"Siapa pun yg terpilih menjadi pimpinan/ketua, dapat mengajak pengurus lain dalam jajarannya untuk mau, mampu dan meluangkan waktu berkhidmat di tengah-tengah masyarakat lingkungannya, dirasakan manfaatnya, menjadi barokah kehidupannya,"


Dhomiri juga berharap, semua pengurus mampu menjalin komunikasi, koordinasi, dan sinergitas dengan stakeholder lainnya, dalam mewujudkan program-program kerjanya.


Sebagai informasi, hadir dalam kesempatan tersebut pimpinan sidang oleh Muhammad Angga. Turut dihadiri pula Rais Syuriah RINU-RI Abah Aluwih, Wakil Rais Syuriah Haji Sarmili, Ustadz H Ahmad Mudhofir, Katib Syuriah Ustadz Abdul Latif, H, Tohir Mustasyar, M Idrus, Kades Desa Rawapanjang Hendri, ketua KNPI Kecamatan Bojonggede, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua Paguyuban Desa Rawapanjang, Ketua Muslimat NU Bojonggede. Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Bojonggede. Ketua Ranting NU Kelurahan Pabuaran. Ketua Ranting NU Desa Bojongbaru.


Kabupaten Bogor Terbaru