• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Kabupaten Bekasi

Membludak, Ribuan Kader Padati Masjid Nurul Hikmah Hadiri Pengajian Rutin Bulanan Muslimat NU Kabupaten Bekasi

Membludak, Ribuan Kader Padati Masjid Nurul Hikmah Hadiri Pengajian Rutin Bulanan Muslimat NU Kabupaten Bekasi
Pembukaan Pengajian Rutin Muslimat NU Kabupaten Bekasi di Masjid Nurul Hikmah. (Foto: NU Online Jabar/Muhammad Rizqy Fauzi).
Pembukaan Pengajian Rutin Muslimat NU Kabupaten Bekasi di Masjid Nurul Hikmah. (Foto: NU Online Jabar/Muhammad Rizqy Fauzi).

Kabupaten Bekasi, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama NU) Kabupaten Bekasi menggelar pembukaan pengajian rutin bulanan yang bertempat di Masjid Nurul Hikmah, tepatnya di Komplek Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, Rabu (5/6/2024). Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri sekira 2000 kader Muslimat NU se-Kabupaten Bekasi.


Saat diwawancara oleh NU Online Jabar, Ketua Muslimat NU Kabupaten Bekasi Hj Sari Damayanti mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang sudah dijalankan sejak tahun lalu dan baru digelar kembali pasca libur Idul Fitri 1445 H. 


"Insya Allah kita akan kembali menyelenggarakan serta menjalankan program pengajian rutin ini setiap bulan berkeliling di PAC-PAC, dan juga setiap 4 bulan sekali dilaksanakannya di Masjid yang sama (Komplek Pemda Bekasi)," jelasnya.


Perempuan yang akrab disapa Umi Sari tersebut berharap, dengan hadirnya pengajian rutin Muslimat NU Kabupaten Bekasi setiap bulan ini bisa merekatkan silaturahim sesama kader Muslimat sekaligus menjadi lahan syiar dakwah di masyarakat.


"Semoga semakin erat terjalin kebersamaan dan sinergitasnya untuk mengukir prestasi. Karena, Al ittihad yajlib Al Quwwah, bahwa sinergitas itu mendatangkan kekuatan. Insya Allah, dengan kekuatan berjamaah ini akan lebih banyak potensi mengukir prestasi untuk kemaslahan ummat. Mudah-mudahan, washilah dari kegiatan ini Allah SWT memberikan keberkahan kepada kita semuanya," tandasnya.


Sebagai informasi, pembukaan pengajian rutin bulanan Muslimat NU Kabupaten Bekasi dihadiri oleh istri dari Pj Bupati sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi Hj Ria Sabaria serta istri dari Ketua DPRD Kabupaten Bekasi sekaligus Ketua IKIAD Kabupaten Bekasi Hj Yanah Nursolikah. 


Hadir pula memberikan sambutan Ketua PCNU Kabupayten Bekasi KH.Atok Romli Musthofa, kemudian dilanjut Mauizhah Hasanah Wakil Rois Syuriah PCNU Kabupaten Bekasi KH.Ahmad Kholid Dawam. Sebelum Mauidzoh Hasanah, dalam kesempatan tersebut KH Ahmad Kholid Dawam juga membacakan Shalawat Kawakib yang diikuti oleh seluruh jamaah sehingga menggema dan suasana menjadi syahdu.


Setelah itu, kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Wakil Katib Syuriah PCNU Kabupaten Bekasi KH Faisol Hakim.


Selain itu, tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yakni Merajut Kebersamaan, Mengukuhkan Silaturrahim, Mengukir Prestasi untuk Meraih Keberkahan


Kabupaten Bekasi Terbaru