• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 15 April 2024

Kabupaten Bekasi

Puluhan Kader Muslimat NU Kabupaten Bekasi Ikuti Rihlah Ilmiah ke Singapura hingga Malaysia

Puluhan Kader Muslimat NU Kabupaten Bekasi Ikuti Rihlah Ilmiah ke Singapura hingga Malaysia
Puluhan Kader Muslimat NU Kabupaten Bekasi Ikuti Rihlah Ilmiah ke Singapura hingga Malaysia
Puluhan Kader Muslimat NU Kabupaten Bekasi Ikuti Rihlah Ilmiah ke Singapura hingga Malaysia

Bekasi, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Muslimant Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi mengelar Rihlah Ilmiah selama empat hari mulai dari Sabtu (18/11/2023) hingga Selasa (21/11/2023). Kegiatan rihlah yang bertemakan Menjelajah Dunia, Manjalin Ukhuwah, Menggapai Berkah tersebut dilaksanakan ke dua negara yakni Singapura dan Malaysia.


Ketua Muslimat NU Kabupaten Bekasi Hj Sari Damayanti atau yang akrab disapa Umi Sari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rihlah ilmiah sekaligus silaturahim ke Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Muslimat NU Malaysia. Ia menyebut, kegiatan tersebut diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Bekasi dan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kabupaten Bekasi.


"Ini merupakan salah satu program kerja dari Muslimat NU di Kabupaten Bekasi, kami bersyukur bisa diterima dengan baik dan disambut dengan begitu meriah mulai dari kesenian hadrah, dilanjutkan dengan mahallul qiyam. Alhamdulillah semua berjalan dengan penuh khidmah dan sangat berkesan sekali, "


Umi Sari juga mengatakan, pihaknya berterima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa yang diberikan oleh keluarga besar Muslimat NU Malaysia.


"Ini menjadi langkah awal membangun silaturrahim dan kerjasama antara PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi dengan PCI Muslimat NU Malaysia. Insya Allah akan ada program berkelanjutan setelah silaturrahim ini. Semoga berkah untuk semuanya," tandasnya.


Sementara itu, Ketua PCI Muslimat NU Malaysia Bu Nyai Mimin Mintarsih mengatakan, pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan rihlah ilmiah yang dilakukan oleh Muslimat NU Kabupaten Bekasi. Ia menilai, kegiatan tersebut sangatlah bermanfaat.


"Silaturrahim ini sangat bermanfaat, semoga ada program kerjasama di bidang UMKM dan Budaya Seni, dan Insya Allah dalam waktu dekat akan diagendakan silaturrahim ke PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi," pungkasnya.


Sebagai informasi, Rihlah Ilmiah Muslimat NU Kabupaten Bekasi diawali perjalanan menuju Singapura mengunjungi Masjid Sultan dan sejumlah tempat wisata. Kemudian, rihlah di lanjutkan ke negara Malaysia. Sesampainya di Malaysi,a Muslimat NU Kabupaten Bekasi berziarah ke Maqbarah Syekh Ismail yang merupakan salah seorang Cucu Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani sekaligus Guru Sunan Bonang, Sunan Giri dan Sunan Kudus dan dilanjut dengan bersilaturahim dengan PCI Muslimat NU Malaysia.


Setelah itu, kegiatan rihlah ilmiah tersebut diakhiri dengan mushafahah diiringi oleh shalawat yang dilantunkan oleh seluruh kader Muslimat NU yang hadir.


Editor:

Kabupaten Bekasi Terbaru