• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 28 Mei 2024

Kabupaten Bekasi

Bantaran Kali Serengseng Jadi Lokasi Gelaran Pesantren Ramadhan Balita Muslimat NU Kabupaten Bekasi

Bantaran Kali Serengseng Jadi Lokasi Gelaran Pesantren Ramadhan Balita Muslimat NU Kabupaten Bekasi
Sesi Foto bersama Pasca Penutupan Gelaran Pesantren Ramadhan Balita Muslimat NU Kabupaten Bekasi. (Foto: NU Online Jabar).
Sesi Foto bersama Pasca Penutupan Gelaran Pesantren Ramadhan Balita Muslimat NU Kabupaten Bekasi. (Foto: NU Online Jabar).

Kabupaten Bekasi, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Pesantren Ramadhan Balita Muslimat NU yang diselenggarakan selama sepekan yang dimulai pada Rabu (13/3/2024) hingga Kamis (21/3/2024)  di Bantaran Kali Serengseng Tridaya Sakti Tambun Selatan. 


Dalam sambutannya, Ketua Muslimat NU Kabupaten Bekasi Hj Sari Damayanti menyebutkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 20 peserta.


"Kami PC MUslimat NU Kabupaten Bekasi dengan rasa bahagia bisa menyelenggarakan Pesantren Ramadhan bagi Balita Muslimat NU dengan tema membentuk Karakter Aswaja Sejak Dini," ungkap perempuan yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren YAPINK pusat tersebut.


Hj Sari Damayanti berharap, kegiatan tersebut penuh dengan manfaat dan barokah. "Anak-anakku semuanya, selamat mengikuti pesantren. Semoga selalu sehat, bahagia, dan senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT, aamiinn," tuturnya.


Perempuan yang akrab disapa Umi Sari tersebut juga menjelaskan, tujuan diselenggarakan agenda tersebut juga untuk mengajarkan sekaligus memberikan pengetahuan tentang amaliyah Islam Ahlussunah wal Jamaah kepada anak-anak sejak usia dini.


Adapun yang diajarkan selama kegiatan tersebut berlangsung diantaranya menghafalkan niat puasa dan buka puasa, menghafal doa-doa pendek mulai dari doa sebelum belajar, doa untuk orang tua, dan doa mau makan. Kemudian, anak-anak juga belajar mewarnai, menggambar dan memberikan bekal kepada anak-anak agar terbiasa untuk saling membantu.


Tidak hanya itu, pihaknya juga membekali anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut dengan pengetahuan mengenai praktik shalat, serta mengajarkan amaliyah praktik shalat, dan sejumlah nadzoman seperti nadzoman Aqa'idul Iman dan melantunkan solawat badar.


"Mudah-mudahan, Allah jadikan pertemuan ini pertemuan yang penuh dengan kasih sayang dari Allah SWT, yang penuh dengan kebahagiaan, dan pertemuan yang bermanfaat serta barokah," pungkasnya.


Kabupaten Bekasi Terbaru