• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 23 Februari 2024

Kabupaten Bandung

Resmi Dilantik, Begini Harapan IPNU-IPPNU Pacet untuk Pelajar NU

Resmi Dilantik, Begini Harapan IPNU-IPPNU Pacet untuk Pelajar NU
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pacet Kabupaten Bandung masa khidmah 2023-2025 resmi dilantik pada Ahad (19/3/2023). (Foto: NU Online Jabar)
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pacet Kabupaten Bandung masa khidmah 2023-2025 resmi dilantik pada Ahad (19/3/2023). (Foto: NU Online Jabar)

Bandung, NU Online Jabar

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pacet Kabupaten Bandung masa khidmah 2023-2025 resmi dilantik pada Ahad (19/3/2023).


Pelantikan yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Pacet ini dihadiri perwakilan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), GP Ansor, Fatayat, Muslimat serta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pacet.


“Alhamdulillah prosesi pelantikan pengurus PAC IPNU-IPPNU berjalan dengan lancar. Semoga di kepemimpinan yang baru ini menjadi awal semangat para pelajar Nahdlatul Ulama untuk bisa lebih maju lagi,” kata Ketua IPNU Pacet, Deden Syamsu Romli dalam sambutannya. 


Senada dengan Deden, Ketua IPPNU Pacet Yeni Siti Rohimah berharap pelajar Nahdlatul Ulama di Pacet bisa lebih berkembang ke depannya. 


"Semoga  di kepengurusan yang baru ini para pelajar putri Nahdlatul Ulama Kecamatan pacet dapat lebih berkembang dan maju sesuai dengan semangat yang tinggi,” ujarnya.


Sementara itu, pembina IPNU IPPNU Kecamatan Pacet ustadz Khoeru Faruq menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi dalam berorganisasi. “Generasi pelajar NU di Kecamatan Pacet harus bisa berkoordinasi penuh atas banom banom lainnya serta tak lupa kepada orang tua (Nahdlatul Ulama),” ujarnya.


Ketua NU Ranting Desa Cipeujeuh ustadz Fuad Sholahudin berharap pelajar Nahdlatul ulama Kecamatan pacet menjadi pelajar yang berkualitas dan mampu meneruskan perjuangan guru guru dalam syiar Nahdlatul ulama 


"Alhamdulillah pelantikan berjalan dengan lancar dan harapan untuk ke depannya dalam kepengurusan IPNU dan IPPNU Kecamatan Pacet tetap mempertahankan nilai Ahlussunnah wal Jamaah dan religius dan nasionalis dengan upaya memperbanyak anggota dan mempunyai program kerja dominan yang telah berjalan selama 3 tahun yaitu Ngabaperan (Ngaji bareng Pelajar Bulanan),” tuturnya. 


Selesai pelantikan para pengurus langsung melaksanakan upgrading dan raker yang dihadiri oleh Ketua IPPNU Kabupaten Bandung Nita Saniah. Ia menegaskan untuk periode kepemimpinan sekarang lebih difokuskan dalam kaderisasi dan administrasi yang berkualitas.


Editor: Agung Gumelar


Kabupaten Bandung Terbaru