• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Indramayu

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Mahasiswa STKIP Padhaku Indramayu Tampilkan 11 Produk

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Mahasiswa STKIP Padhaku Indramayu Tampilkan 11 Produk
Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Mahasiswa STKIP Padhaku Indramayu Tampilkan 11 Produk. (Foto: Syaerurrozi).
Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Mahasiswa STKIP Padhaku Indramayu Tampilkan 11 Produk. (Foto: Syaerurrozi).

Indramayu, NU Online Jabar
Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Himadiko) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pangeran Dharma Kusuma (STKIP Padhaku) Indramayu mengadakan Festival Kewirausahaan yang bertempat di Jln. Ketapang, Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Sabtu (02/07).


Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahim dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship sekaligus memperkenalkan dan menggambarkan secara langsung segala aktivitas kewirausahaan di era globalisasi. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai.


"Selain untuk menumbuhkan jiwa Entrepreneurship di kalangan mahasiswa yang harus ditanamkan di era globalisasi sekarang, kegiatan ini juga diharapkan,  mahasiswa mampu meningkatkan bakat dalam berwirausaha kemudian, akan menciptakan keberanian mahasiswa untuk mengambil risiko, serta keberanian untuk memanfaatkan peluang menjadi seorang pengusaha yang sukses," ujar Kepala Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP Padhaku Indramayu, ​​​​​​​Poy Saefulullah Zevender dalam sambutan.


Sementara itu Nurkholis, M.Pd, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan  berpesan kepada seluruh civitas akademika STKIP Padhaku Indramayu.


"Kegiatan ini sangat bermanfaat baik dari mahasiswa sendiri maupun dari pihak kampus, dalam hal ini diharapkan mahasiswa memperbanyak kegiatan yang positif," jelasnya.


Adapun peserta dalam kegiatan ini berjumlah 11 tim. Setiap team terdiri atas 3 orang mahasiswa, setiap tim harus mengirimkan produk baik itu makanan ataupun minuman yang kemasannya didesain semenarik mungkin. Kriteria penilaian dalam kegiatan ini meliputi kerapihan stand, kenikmatan rasa, keunikan kemasan, kekompakan dan kedisiplinan tim. Kriteria ini dinilai oleh tim penilai dari Dosen Marfua Suebudin dan Ahmad Rifai.


Kemudian, peserta dalam kegiatan ini berjumlah 11 tim di antaranya Stand 1 dengan nama manisan papaya, stand 2 jajanan kontemporer, stand 3 boncos mania, stand 4 basreng manisan, stand 5 brownies padhaku, stand 6 bakso Bohay, stand 7 stup roti, stand 8 cimset dan kerupuk cili, stand 10 minuman es, dan stand 11 makanan pastel.


Kegiatan berlangsung meriah karena selain ada bazar kewirausahaan, kegiatan ini juga diselingi hiburan musik akustik dari mahasiswa Pendidikan Ekonomi STKIP Padhaku Indramayu.  


​​​​​​​Selain itu, tema kegiatan tersebut adalah "Memumpuk Jiwa Entrepreneurship dalam Tantangan Kreativitas di Era Globalisasi,". Diakhir acara ini, kegiatan ditutup dengan foto bersama dari peserta festival dengan panitia penyelenggara serta civitas akademika Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP Padhaku Indramayu.


Pewarta: Syaerurrozie
Editor: Ari AJ/MRF


Indramayu Terbaru