• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 30 Mei 2024

Indramayu

Saat Pimpinan Bawaslu Kagumi Semangat Media NU Indramayu

Saat Pimpinan Bawaslu Kagumi Semangat Media NU Indramayu
Saat Pimpinan Bawaslu Indramayu Kagumi Semangat Media NU Indramayu. (Foto: Lukman).
Saat Pimpinan Bawaslu Indramayu Kagumi Semangat Media NU Indramayu. (Foto: Lukman).

Indramayu, NU Online Jabar
Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Indramayu, Haedar Mustofa, mengaku kagumi dengan semangat tim media Nahdlatul Ulama (NU) Indramayu seperti TVNU dan NU Online Indramayu dikarenakan masifnya pemberitaan yang dilakukan dalam setiap kegiatan ke NU-an dan lainnya. 


Hal itu diungkapkan saat membuka acara Rapat Dalam Kantor (RDK) Bawaslu Indramayu dengan tema "Jurnalis Milenial di Era Digital: Optimalisasi Pembuatan Berita Bawaslu Menuju Pemilu Tahun 2024” di Gedung Sekretariat Peran Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Kabupaten Indramayu, Jalan Jendral Ahmad Yani, Indramayu, Selasa (21/6).


Haedar menyebut bahwa media NU Indramayu, walaupun nonbudgeting atau sukarela dan personelnya terbatas, tapi mampu gencar dan masif dalam melakukan liputan dan pemberitaan. Ia berharap media NU Indramayu berkenan berbagi pengalaman dunia kepenulisan dan pengelolaan media sosial kepada jajaran staf Bawaslu Indramayu.


"Sejalan dengan itu, kami berharap agar media NU ini bisa berbagi pengalaman di dunia kepenulisan dan pengelolaan media sosial kepada kami," ujar Haedar yang juga Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Indramayu ini dalam sambutannya.


Ia juga melanjutkan, media NU Indramayu dapat menjadi mitra Bawaslu dalam menangkal berita hoaks pada gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang yang tahapannya sudah dimulai sejak 14 Juni 2022 lalu.


Menanggapi hal tersebut, di tempat terpisah Ketua LTNNU PCNU Indramayu, Nanang Qosim menyambut baik ajakan Bawaslu Indramayu untuk bersama-sama membangun media dan kehumasan yang baik. Ketua lembaga yang membidangi TV NU dan NU Online Indramayu ini siap kapanpun diminta untuk mewujudkan kerjasama tersebut.


"Pada prinsipnya kami sangat mengapresiasi ajakan tersebut. Semoga bisa segera diwujudkan kerjasama untuk membangun mitra strategis menangkal hoaks," terang Nanang.


Dalam acara tersebut, Bawaslu Indramayu mengundang media NU Indramayu yaitu NU Online dan TVNU Indramayu tersebut, lalu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Indramayu, dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Indramayu.


Pewarta: Lukman
Editor: Duljani/MRF


Indramayu Terbaru