Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Pasca Dilantik, LTNNU Indramayu Luncurkan Dua Program Unggulan

Pasca Dilantik, LTNNU Indramayu Luncurkan Dua Program Unggulan
Pasca Dilantik, LTNNU Indramayu Luncurkan Dua Program Unggulan
Pasca Dilantik, LTNNU Indramayu Luncurkan Dua Program Unggulan

Indramayu, NU Online Jabar
Ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Indramayu, Nanang Qosim beserta seluruh jajaran pengurusnya pasca dilantik, Rabu (01/06) langsung tancap gas luncurkan dua program unggulan, yakni Pembuatan Televisi Nahdlatul Ulama (TVNU) Indramayu dan Website NU Online Indramayu yang rencananya akan menjadi sub domain dari NU Online Jabar dan PBNU.


“Sebenarnya sejak sebelum pelantikan lembaga, kami dari LTNNU Indramayu sudah mulai bekerja menjalankan dua program unggulan tersebut, untuk TVNU Indramayu Alhamdulillah sudah kita launching dengan melakukan penayangan perdana live pelantikan 18 lembaga, sedangkan NU Online Indramayu sudah mulai mengirimkan berita ke NUJO, namun secara resmi baru kami  luncurkan setelah kami dilantik,” ungkap Nanang Qosim.


Dua program unggulan tersebut lanjutnya, menjadi pekerjaan terbesar yang diamanatkan oleh PCNU Indramayu, mengingat tingginya aktifitas organisasi dan banyaknya program kerja PCNU yang tentunya membutuhkan publikasi media. 


“Saya mendapat amanat dari Ketua PCNU Indramayu untuk segera membuat TVNU dan NU Online, agar semua kegiatan ke-NU-an dapat terpublikasikan sekaligus untuk menjawab tantangan zaman, karena saat ini era digital dan era medsos, maka PCNU Indramayu harus mempunyai media sendiri agar tidak ketinggalan dengan kelompok lain,” ujar pria yang akrab dipanggil Kang Nanang ini. 


Kang Nanang juga menguraikan, untuk menjalankan dua program unggulan tersebut, saat ini pihaknya telah membentuk tim khusus yang berisi talenta muda dan kader-kader NU yang memiliki kapasitas mumpuni di bidangnya masing-masing.


“Kami telah membentuk tim khusus yang menangani dan menjalankan TVNU Indramayu, mereka adalah kader-kader muda yang menguasai dunia broadcast dan siap bersaing dalam kontestasi dunia digital saat ini. Salah satu buktinya adalah kemarin kita sukses melakukan live seluruh rangkaian kegiatan gelar budaya dan pelantikan lembaga PCNU Indramayu,” kata Kang Nanang dengan mimik penuh bahagia.


“Sementara untuk tim NU Online Indramayu, saat ini sudah terbentuk susunan redaksi, tenaga profesional, para pewarta dan kontributor yang siap meliput seluruh kegiatan NU di Indramayu, bahkan kami juga didukung oleh para wartawan Indramayu yang merupakan kader NU,” sambungnya.


Menurut Kang Nanang, NU Online Indramayu rencananya akan berdiri sendiri dan menjadi sub domain dari NU Online Jabar atau PBNU, namun saat ini baru mengisi kanal khusus yang disediakan oleh NU Online Jabar.


“Kita ingin tim NU Online Indramayu bisa bekerja secara optimal, maka saat ini masih dilakukan uji coba selama tiga bulan dengan mengisi kanal khusus yang disediakan oleh NU Online Jabar, hal ini untuk menguji tim apakah mampu bekerja secara baik atau tidak, mampu menjaga konsistensi atau tidak, jika nanti kami dinyatakan telah siap, maka kami akan dilepas dan mulai bekerja secara mandiri,” tutur Kang Nanang.


“Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar dua program unggulan LTN NU Indramayu tersebut bisa berjalan dengan baik, sukses dan mampu bersaing dengan media lain,” pungkasnya.


Pewarta: Iing Rohimin
Editor: Abdul Manap

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×