Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

LTMNU Indramayu Komitmen Perkuat Pemahaman Shalat Berjamaah di Masyarakat

LTMNU Indramayu Komitmen Perkuat Pemahaman Shalat Berjamaah di Masyarakat
LTMNU Indramayu Komitmen Perkuat Pemahaman Shalat Berjamaah di Masyarakat. (Foto: Duljani).
LTMNU Indramayu Komitmen Perkuat Pemahaman Shalat Berjamaah di Masyarakat. (Foto: Duljani).

Indramayu, NU Online Jabar
Sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama memiliki tanggung jawab yang besar dalam menguatkan pemahaman umat dibidang dasar-dasar keagamaan, salah satunya tentang shalat berjamaah. Hal inilah yang mendasari Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) PCNU Indramayu untuk melakukan langkah awal dalam kepengurusannya periode ini.


Ketua LTMNU Indramayu, Taufiq Hidayah, menjelaskan betapa membenahi pemahaman masyarakat terkhusus warga Nahdliyin tentang shalat berjamaah. Sebab, menurutnya, shalat merupakan tiang agama sehingga memahami shalat berjamaah sesuai dengan kaidah fiqh sangat penting dimiliki oleh masyarakat.


"Ini menjadi salah satu tugas utama kami, yakni memberi pemahaman warga Nahdliyin tentang kaidah shalat berjamaah yang benar. Media penyampaiannya bisa lewat berbagai media, seperti poster, yang disarikan dari kitab Kasifatuss Saja'," terang Taufiq pada NU Online Jabar, Sabtu (05/06) siang.


Berbekal landasan itulah maka lembaga yang dipimpinnya bakal menggelar rapat kerja yang akan dihelat pada akhir Juni ini. Sehingga meski baru dilantik pada 1 Juni lalu, LTMNU Indramayu bisa segera tancap gas untuk membuat berbagai pedoman aktivitas masyarakat di masjid dan lingkungannya.


Senada dengan Taufiq, Ketua PCNU Indramayu, KH M. Mustofa mengungkapkan pentingnya pemahaman warga Nahdliyin dalam shalat berjamaah. Sebab meskipun sudah lumrah dijalankan, terkadang perlu adanya penguatan pemahaman yang benar sesuai kaidah yang ada.


"Saya menyambut sangat baik kegiatan LTMNU ini. Mudah-mudahan kedepan programnya terlaksana dengan sukses, sehingga warga Nahldiyin khususnya dan masyarakat pada umumnya memiliki kepahaman tentang shalat berjamaah yang sesuai kaidah," ungkap Kiai Mustofa.


Pewarta: Duljani
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×