• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Indramayu

Kader PKPT IPNU Terpilih Jadi Ketua Himpunan Mahasiswa PGSD STKIP Padhaku

Kader PKPT IPNU Terpilih Jadi Ketua Himpunan Mahasiswa PGSD STKIP Padhaku
Kader PKPT IPNU Terpilih Jadi Ketua Himpunan Mahasiswa PGSD STKIP PADHAKU. (Foto NU Online Jabar)
Kader PKPT IPNU Terpilih Jadi Ketua Himpunan Mahasiswa PGSD STKIP PADHAKU. (Foto NU Online Jabar)

Indramayu, NU Online Jabar

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (PRODI) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Pengeran Dharma Kusuma (PADHAKU) Indramayu menggelar Musyawarah Besar (Mubes) sekaligus Pemilihan Ketua HIMA Periode 2022/2023 yang bertemakan Demokratisasi Mahasiswa dalam Membangun Solidaritas demi Terciptanya Integritas, Jumat (16/12/2022).

 

Dalam mubes kali ini terdapat dua orang yang lolos selekasi administrasi dan berhak mencalonkan diri sebagai bakal calon ketua HIMA prodi PGSD Periode 2022/2023, dan salah satunya adalah Rizqi Mubarok bakal calon nomor urut 2 yang merupakan kader Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggai (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) STKIP PADHAKU. 

 

“Acara ini memiliki beberapa rangkaian, yaitu pembukaan, sidang Tata Tertib, sidang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), visi misi 2 bakal calon, kemudian sampailah pada pemungutan suara yang mana hasil dari perhitungan suara ini didapatkan hasil bahwa bakal calon nomor urut 2 (dua) memiliki suara terbanyak, dan Rizqi Mubarok otomatis terpilih menjadi ketua  HIMA PGSD STKIP PADHAKU Periode 2022/2023," tegas Ketua Pelaksana, Mushofah. 

 

Kerap akrab dengan sapaan Rizqi, ia merupakan salah satu kader yang sangat progesif, bisa terlihat dalam kontribusinya menjadi bagian dari pengurus PKPT IPNU STKIP PADHAKU Periode 2022/2023 di bawah kepemimpinan Zaenal Ambiya sebagai Ketua PKPT IPNU STKIP PADHAKU.

 

"Rizqi adalah sosok kader yang sangat progresif dan aktif, cocok sekali jika ia bisa mendapat kesempatan menjadi ketua himpunan, terlihat dari kepribadiannya yang memiliki jiwa pemimpin," tutur Zaenal. 

 

Bukan hanya itu, sosok Rizqi juga dikenal sebagai pribadi yang humoris dan tidak kaku. Mudah berbaur dengan lingkungan sekitarnya, yang mana kepribadian ini memiliki keselarasan dengan tujuan didirikannya IPNU, kader yang dekat dengan masyarakat, dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. 

 

Setelah mendapat kabar bahwa salah satu kader IPNU ini terpilih menjadi ketua, kader-kader PKPT IPNU IPPNU STKIP PADHAKU turut mengucapkan selamat, tidak luput juga Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Indramayu yang juga menanggapi kabar baik tersebut.

 

"Saya ucapkan selamat dan semangat, semoga dapat mengemban amanah dengan baik sebagaimana mestinya untuk rekan kita Rizqi Mubarok," ucap Samsul Mauludin. 

 

Pewarta: Khanna Riayatul Maula
Editor Agung Gumelar


Indramayu Terbaru