Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Cara SKTIP Padhaku Indramayu Perkuat Mutu Dosen

Cara SKTIP Padhaku Indramayu Perkuat Mutu Dosen
Cara SKTIP Padhaku Indramayu Perkuat Mutu Dosen. (Foto: Syaerozi).
Cara SKTIP Padhaku Indramayu Perkuat Mutu Dosen. (Foto: Syaerozi).

Indramayu, NU Online Jabar
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Dharma Kusuma (Padhaku) Segeran Juntinyuat Kabupaten Indramayu menggelar Workshop dalam rangka meningkatkan mutu dosen yang bertempat di Aula STKIP pada Jumat (20/05). Kegiatan workshop tersebut diikuti oleh seluruh dosen dan tenaga pengajar di lingkungan STIKIP Padhaku.


Kegiatan resmi dibuka oleh Ketua STKIP Padhaku Taufiq Zaenal Mustofa. Dalam sambutannya, Ia menuturkan bahwa workshop langkah konkrit STKIP Padhaku dalam penguatan mutu dan kualitas dosen dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 


"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas, kompetensi dan kapasitas SDM di lingkungan STKIP Padhaku," tuturnya.


Pagelaran workshop tersebut diawali dengan materi yang disajikan oleh Agus Gumilar mengenai Penguatan Dosen Dalam Meningkatkan Produktivitas Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Perguruan Tinggi. Secara umum, beliau menggambarkan skema penelitian dan pengabdian serta fasilitas yang ditawarkan oleh BRIN dan Kemendikbudristek.


Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar Banten Samsuri menyampaikan bahwa lulusan berkualitas harus dibimbing oleh dosen yang berkualitas. 


“Para dosen harus berkontribusi secara maksimum di masing-masing perguruan tinggi dengan melaksanakan Tridharma dengan baik dan menggelorakan Gerakan MBKM,“ jelasnya.


Ia berharap, Dosen dapat menjadi motivator, fasilitator, katalisator, inovator dan mentor serta duta karakter sehingga menjadi contoh bagi dosen lainnya dan juga mahasiswa. 


"Pengelolaan Perguruan Tinggi dimulai dari investasi SDM yang berkualitas dan berkuantitas baik dari segi kualifikasi dan juga karir, serta taat azas dan taat mutu," pungkas Samsuri.


Pewarta: Syaerozi
Editor: Muhammad Rizqy fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×