Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Jelang Hari Santri 2022, MWCNU Sukagumiwang Gelar Rakor dan Bahas Perkum NU

Jelang Hari Santri 2022, MWCNU Sukagumiwang Gelar Rakor dan Bahas Perkum NU
Jelang Hari Santri 2022, MWCNU Sukagumiwang Gelar Rakor dan Bahas Perkum NU.
Jelang Hari Santri 2022, MWCNU Sukagumiwang Gelar Rakor dan Bahas Perkum NU.

Indramayu, NU Online Jabar
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukagumiwang menggelar rapat koordinasi untuk mensosialisasikan Peraturan Perkumpulan (Perkum) NU dan persiapan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di lantai 1 Sekretariat MWCNU Sukagumiwang, Rabu (28/09). Rapat tersebut bertujuan mensosialisasikan peraturan perkumpulan NU dan persiapan peringatan HSN tahun 2022 yang acara puncaknya akan digelar di lapangan sepakbola Desa Tersana Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu pada tanggal 22 Oktober 2022 nanti.


“Rakor kali ini kita ingin mempercepat pencapaian hasil dari beberapa program kerja yang sudah kita agendakan sebelumnya,” ujar Kiai Effendi Dahlan, Rais Syuriah MWCNU Sukagumiwang.


Sementara itu, Bendahara MWCNU Sukagumiwang Zaen Fuadi sekaligus yang menjadi pemateri pada rapat koordinasi tersebut, menyebutkan, peraturan perkumpulan merupakan hasil keputusan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU). Peraturan Perkumpulan (Perkum) NU sendiri terdiri dari 19 Perkum yang terbagi kedalam tiga klaster.


“Perkum NU terbagi kedalam tiga klaster diantaranya,  klaster pertama tentang keanggotaan dan kaderisasi. Klaster kedua, tentang keorganisasian, dan klaster ketiga tentang pedoman administrasi keuangan,” terangnya.


Ia lantas mengibaratkan kewajiban mengetahui AD/ART NU bagi pengurus NU sama halnya seperti berwudhu dalam shalat. Jika tidak berwudhu maka shalatnya tidak sah.


Selain itu, Ketua Tanfidziyah MWCNU Sukagumiwang, H Absori, dalam sambutannya mengajak peserta yang hadir pada Rapat Koordinasi kali ini untuk sepakat menjadikan ajaran ahlusunnah waljama’ah, qonun asasi, dan Peraturan Perkumpulan sebagai pegangan dalam menjalankan organisasi.


“Kita ingin kita sepakat diawal, bahwa ahlusunnah waljama’ah, qonun asasi, dan Peraturan perkumpulan menjadi pegangan kita dalam berorganisasi,” pintanya.


Sebagai informasi, acara rapat koordinasi ini dihadiri pengurus MWCNU Sukagumiwang, perwakilan Ketua, Sekretaris, dan Bendahara semua lembaga dan Banom NU Sukagumiwang dan pengurus Ranting NU se-Kecamatan Sukagumiwang.


Pewarta: Lukmanul Hakim
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×