Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Jalin Kerjasama, Lesbumi dan Pemkab Indramayu Agendakan Lemprokan Budaya 

Jalin Kerjasama, Lesbumi dan Pemkab Indramayu Agendakan Lemprokan Budaya 
Jalin Kerjasama, Lesbumi dan Pemkab Indramayu Agendakan Lemprokan Budaya.
Jalin Kerjasama, Lesbumi dan Pemkab Indramayu Agendakan Lemprokan Budaya.

Indramayu, NU Online Jabar
Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu menggelar audiensi dengan Bupati Indramayu Nina Agustina di Pendopo Indramayu, pada Selasa (13/7). Ditemui usai audiensi, Ketua Lesbumi Indramayu Jay Krhesna mengatakan sejumlah hal hasil pertemuan dengan orang nomor satu di Kabupaten Indramayu itu. 


Ia mengungkapkan, Bupati Nina Agustina bersedia menjadi Pelindung dan Pembina Lesbumi PCNU Indramayu. Lesbumi juga didukung dalam program melestarikan budaya di Indramayu. 


"Terjalin kerja sama antara Lesbumi dan Pemda Indramayu dalam berbagai program Pemda," kata Jay. 


Dengan terjalinnya kerja sama tersebut, terangnya, Lesbumi Indramayu mengagendakan pagelaran unggulan yaitu Lemprokan Budaya. Agenda tersebut akan dilaksanakan secara roadshow dari satu wilayah kecamatan ke wilayah kecamatan lainnya. 


"Dengan tujuan mengakomodir budayawan dan seniman di setiap Kecamatan dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dengan mengaktifkan sektor-sektor UMKM di lokasi acara Lemprokan Budaya," jelasnya. 


Selain itu, tambah Jay, Lesbumi juga akan bekerja sama dengan desa-desa wisata yang ada di Kabupaten Indramayu.


"Jadi, Lesbumi ini turut memeriahkan desa-desa wisata," pungkasnya. 


Pewarta: Rohman
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×