Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Gelar Diklatsar Banser, Ansor Indramayu ​​​​​​​Siap Lahirkan Pemuda yang Cinta Negara dan Taat Ulama

Gelar Diklatsar Banser, Ansor Indramayu ​​​​​​​Siap Lahirkan Pemuda yang Cinta Negara dan Taat Ulama
Gelar Diklatsar Banser, Ansor Indramayu ​​​​​​​Siap Lahirkan Pemuda yang Cinta Negara dan Taat Ulama. (Foto: Moh Fajrur Rohman).
Gelar Diklatsar Banser, Ansor Indramayu ​​​​​​​Siap Lahirkan Pemuda yang Cinta Negara dan Taat Ulama. (Foto: Moh Fajrur Rohman).

Indramayu, NU Online Jabar
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu Edi Fauzi, membuka secara langsung kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Angkatan ke-2 yang digelar oleh Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Kecamatan Indramayu di Pondok Pesantren Raudlatul Muta'allimin, Kepolo, Singaraja, Kecamatan Indramayu pada Jumat (10/06).


“Setelah Sahabat-Sahabat dibaiat untuk menjadi kader Banser, maka melekat pada diri Sahabat-Sahabat sebuah tanggung jawab besar yang siap untuk dipikul semuanya,” kata Edi Fauzi.


Sementara itu Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Indramayu, Haris Afandi, menyatakan bahwa acara itu adalah bentuk dukungan dari peningkatan kualitas sumber daya manusia.


“Menurut kami bagi Pemerintah khususnya Kecamatan Indramayu adalah bentuk dukungan dari peningkatan kualitas sumber daya manusia, bagaimana Ansor ini menciptakan generasi generasi muda yang cerdas dalam ilmu pengetahuan baik dalam Akhlakul Karimah,” ujarnya.


Haris juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan itu bisa melahirkan generasi muda penerus Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Indramayu yang cerdas, berilmu pengetahuan, juga berakhlakul karimah.


“Insya Allah NU, Ansor, dan Banser senantiasa tetap menjaga nilai-nilai ke-NU-an  juga konsisten menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap tegak berdiri,” tuturnya.


Ia juga berharap, Diklatsar adalah upaya konkret dari Ansor untuk membentuk karakter pemuda yang toleran, mengayomi, dan cinta kepada bangsa dan negara.


“Harapannya bahwa Diklatsar ini dapat membentuk karakter pemuda yang satu cinta kepada bangsa dan negara, yang kedua taat pada fatwa-fatwa kiai, bagaimanapun kita paham betul bahwa hari ini aksi-aksi intoleransi masih ada di beberapa daerah sekitar kita,” tandasnya.


Sebagai informasi, kegiatan dengan tema ”Mencetak Kader Banser Militan dan Satu Komando” tersebut dilaksanakan menggunakan prokes (protokol kesehatan) yang ketat dan semua peserta wajib melaksanakan vaksinasi


Pewarta: Moh. Fajrur Rohman
​​​​​​​Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×