Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

LAZISNU Jabar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Garut

LAZISNU Jabar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Garut
LAZISNU Jabar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Garut. (Foto: NUJO/Balyan)
LAZISNU Jabar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Garut. (Foto: NUJO/Balyan)

Bandung, NU Online Jabar

Pengurus Wilayah Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (PW LAZISNU) Jawa Barat menyalurkan bantuan sembako terhadap korban banjir bandang dan longsor yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Garut, Jawa Barat. 


Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung PCNU Kabupaten Garut ini, PW LAZISNU Jabar bekerja sama dengan Pimpinan Pusat (PP) LAZISNU dan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) LAZISNU Garut dalam menyalurkan bantuan bencana untuk membantu para penyintas.

 

Ketua PW LAZISNU Jawa barat Qomarudin mengatakan bahwa kegiatan pembagian sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir dan longsor. “Untuk meringankan beban mereka (penyintas banjir), karena masih butuh bantuan,” katanya, Selasa (30/8/22). 

 

“Semua bantuan itu adalah hasil kerja sama antara PP LAZISNU dan para donatur yang masuk,” imbuhnya. 

 

Adapun bantuan tersebut, lanjutnya, diserahkan kepada para penyintas, terutama kepada warga yang terdampak banjir bandang di Haur Panggung dan sekitaran sungai Cimanuk.

 

“Sebelum pendistribusian sembako, kegiatan ini dilakukan serah terima kepada PC LAZISNU Garut di kantor PCNU Garut,” jelasnya.

 

Adapun bantuan yang di serahkan adalah berbentuk sembako beras. Qomarudi berharap bantuan ini dapat memberi kemudahan dan manfaat bagi para korban yang terdampak. “Kegiatan ini semoga masyarakat yang terdampak dapat terbantu dan semoga kejadian banjir bandang ini tidak terulangi kembali,” tandasnya.


Acara ini dihadiri oleh pengurus PCNU Garut serta para masyarakat yang hadir. 


Pewarta: Ahkam Balyan 
Editor: Agung Gumelar

Terkait

Garut Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×