• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Garut

Alhamdulillah, Muslimat NU Garut Kini Punya Kendaraan Operasional

Alhamdulillah, Muslimat NU Garut Kini Punya Kendaraan Operasional
Alhamdulillah, Muslimat NU Garut Kini Punya Kendaraan Operasional
Alhamdulillah, Muslimat NU Garut Kini Punya Kendaraan Operasional

Garut, NU Online Jabar
Kepemilikan kendaraan operasional bagi sebuah organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang keagamaan menjadi sesuatu yang sangat diperlukan. Dengan tersedianya kendaraan operasional, maka pergerakan untuk melayani kebutuhan masyarakat akan sangat mudah terlaksana.


Disaat mendesaknya akan kebutuhan kendaraan operasional organisasi, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Kabupaten Garut patut berbahagia, karena pada Senin (7/8/2023) mendapatkan kepercayaan menerima bantuan hibah kendaraan operasional berupa mini bus dari pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Garut. 


Bantuan tersebut langsung diterima oleh ketua Muslimat NU Kabupaten Garut Hj Kinkin Patonah. Ia menilai bantuan mobil tersebut merupakan realisasi dari apa yang pernah dijanjikan oleh Pemda Garut terkait dengan pemberian kendaraan oprasional organisasi keagamaan. 


"Alhamdulilah kami merasa bahagia karena mendapatkan bantuan hibah mobil. Meskipun janji pemberian hibah itu telah direncanakan sebelum saya menjadi ketua Muslimat, paling tidak janji itu sudah ditepati," jelasnya saat dihubungi NU Online Jabar, Selasa (8/8/2023). 


Hj Kinkin mengungkapkan, setelah pihaknya mendapatkan bantuan kendaraan, maka yang akan dilakukan adalah dengan lebih menguatkan kunjungan turba ke setiap PAC Muslimat. Ia menilai, dengan hadirnya kendaraan oprasional, itu artinya tugas PC Muslimat NU akan sangat terbantu.


Lebih lanjut, perempuan yang pernah aktif di organisasi KNPI Puteri Garut itu menyampaikan apresiasinya kepada seluruh keluarga besar NU di Garut atas doa dan dukungannya sehingga PC Muslimat sudah sampai seperti saat ini dan tetap eksis dalam melayani umat. 


"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar NU di Garut yang telah memberikan dukungan kepada PC Muslimat sehingga masih tetap eksis, terutama kepada Wakil Ketua PCNU Garut yang sekaligus ketua MUI Garut KH Sirojul Munir yang menjadi pasilitator kepada Pemda Garut sehingga PC Muslimat Garut mendapatkan bantuan hibah kendaraan operasional," tandasnya. 


Pewarta: Rudi Sirojudin Abas


Garut Terbaru