• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Depok

Ngobras Ramadhan​​​​​​​, LPBHNU dan LTNNU Kota Depok Hasilkan Sejumlah Poin

Ngobras Ramadhan​​​​​​​, LPBHNU dan LTNNU Kota Depok Hasilkan Sejumlah Poin
Ngobras Ramadhan LPBH NU dan LTN NU Kota Depok di Omah YouTube n Caffe Bedahan Depok. (Foto: NU Online Jabar/Abdul Mun'im H).
Ngobras Ramadhan LPBH NU dan LTN NU Kota Depok di Omah YouTube n Caffe Bedahan Depok. (Foto: NU Online Jabar/Abdul Mun'im H).

Kota Depok, NU Online Jabar
Ngobrol bareng santai (Ngobras) pengurus Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kota Depok yang diketuai Muhtar Said dan Sekretaris Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN) Kota Depok Sodiqul bertempat di Omah YouTube n Caffe Bedahan Depok pada Rabu (3/4/2024). Acara tersebut dibuka dengan obrolan seputar NU Depok oleh Yusuf MARS selaku Founder Channel Youtube PadaSuka TV.


Dalam kesempatan tersebut, Yusuf mengapresiasi peran LTNNU Kota Depok. 


"Peran LTN NU sebagai wajah NU Depok telah berkontribusi bukan hanya di Depok melainkan media yang mudah di akses oleh banyak kalangan. Sebagai garda terdepan mempublikasikan keberadaan NU," ucapnya. 


Hal senada juga disampaikan oleh LPBHNU Kota Depok Mukhtar Said. Ia menilai, LTNNU telah maksimal menjadi media publikasi, wujud dan eksistensi NU di Kota Depok. 


"Data base pergerakan NU terekam di website nudepok.com ini menjadi syiar yang harus terus digelorakan. Mengawal pergerakan para Kiai dan pengurus NU dalam merawat, menjaga dan melestarikan ajaran Aswaja An-Nahdliyah di Kota Depok," ujarnya. 


Said melanjutkan, ibarat seseorang melihat ada batu di tengah jalan, sebagai warga NU harus segera menyingkirkan agar orang yang melintas di jalan terhindar dari kecelakaan. Menurutnya, hal terpenting yakni proses memindah dan siapa yang melakukan ini harus ada peran LTN NU.“Ini bukan soal soal zidak iklas, akan tetapi kebaikan hatus di sampaikan ke publik agar yang lain ngerti keahlian NU”, Ungkapnya.


Sementara itu, Sekretaris LTNNU Kota Depok Sodiqul berterima kasih atas support dan dukungan para kader NU yang berkhidmat di dunia tulis-menulis. 


"NU Depok akan mudah dikenali oleh masyarakat dengan kontribusi semua Nahdliyin yang memiliki jiwa ta'lif dan menshare, kami yang mengelola akan terbantukan dengan itu, dan ngobras ini bagian dari apresiasi kami," ungkapnya. 


Untuk diketahui, Ngobras Ramadhan LPBH NU dan LTN NU Kota Depok melahirkan beberapa poin, diantaranya pertama LTNNU siap menjadi media edukasi, advokasi bagi masyarakat Kota Depok. Kedua LPBH NU selalu siap kapan pun untuk mereka yang membutuhkan. Ketiga kemandirian ekonomi harus kita wujudkan sesuai amanah muktamar. Keempat semua Banom dan Lembaga NU harus bersinergi untuk mewujudkan kemanfaatan dan kemaslahatan NU bagi Kota Depok.


Depok Terbaru