Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

PKL PMII Kabupaten Cirebon Diawali Semiloka Kelautan dan Perikanan

PKL PMII Kabupaten Cirebon Diawali Semiloka Kelautan dan Perikanan
Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi (ketiga dari kiri) saat menerima cenderamata dari PMII (Foto: NU Online Jabar)
Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi (ketiga dari kiri) saat menerima cenderamata dari PMII (Foto: NU Online Jabar)

 Cirebon, NU Online Jabar 
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Cirebon mengadakan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) yang diawali seminar loka karya di Pendopo Bupati Cirebon, 28 Oktober lalu.

Semiloka bertajuk The Role of PMII in Marine and Fishery: Challenges and Opportunities ini ini dihadiri PMII se-Cirebon dari tingkat rayon sampai komisariat, alumni PMII, PB PMII, PKC Jawa Barat, banom NU dan elemen masyarakat lainnya. 

Pemateri semiloka dari Kementerian Perikanan dan Kelautan RI, yang diwakili Direktorat Jendral Pengawasan Sumberdaya Kelauatan dan Perikanan Hj. Yetik Puspitasari, Wakil Gubernur Jawa Barat 2003-2008 sekaligus Ketua IKA PMII Jawa Barat H. Nu’man Abdul Hakim, Dekan Fakultas Teknik Perikanan, Kelautan dan Maritim UNU Cirebon Capt. Herwantono. 

Ketua Pelaksana PKL 2020 PMII Cirebon Muhamad Nurul Falah mengatakan, semiloka mengangkat potensi daerah Cirebon di sektor kelautan dan perikanan. Potensi tersebut harus dimaksimalkan kader-kader PMII. 

“Negara Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, dengan luas pertiganya terdiri atas lautan dengan total panjang garis pantai sepanjang 54.716 km, dan cakupan wilayah laut yang begitu luas,” katanya kepada NU Online Jabar, Ahad (8/11).

Dengan itu, kata dia, tidak bisa dipungkiri Indonesia terkenal sebagai negara maritim terbesar di dunia dan Cirebon salah satu daerah yang memiliki potensi sejarah dan ekonomi di sektor keluatan ini yang menjadi landasan PMII untuk mengangat seminar lokakarya tesebut.

Selepas semiloka, PMII Cirebon kemudian mengadakan PKL di BLK Buntet Pesantren Cirebon mulai 29 sampai 1 November 2020.

Editor: Abdullah Alawi
 

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×