Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

PMII Tarbiyah UIN Bandung Terima Anggota Baru dari 4 Kampus 

PMII Tarbiyah UIN Bandung Terima Anggota Baru dari 4 Kampus 
Mapaba PMII Tarbiyah UIN Bandung (Foto: NU Online Jabar/Abdullah Alawi)
Mapaba PMII Tarbiyah UIN Bandung (Foto: NU Online Jabar/Abdullah Alawi)

Bandung, NU Online Jabar 
Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) di Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Kecamatan Banjaran yang berlangsung Jumat-Ahad (6-8/11). 

Ketua Rayon PMII FTK UIN Bandung Ikeu Mustika mengatakan, Mapaba bertajuk Meningkatkan Semangat Berorganisasi di Masa Pandemi untuk Mencapai Kemandirian Diri ini diikuti 72 peserta terdiri 33 perempuan dan 39 laki-laki. Mereka berasal dari UIN SGD, Universitas Bale Bandung, STAI Yamisa, Itenas, Unhasyi Tebuireng.

“Karena dalam situasi pandemi Covid-19, Mapaba ini mengikuti protokol kesehatan, yaitu peserta diwajibkan memakai masker, harus menjaga jarak, serta melakukan cek suhu seluruh peserta setiap pergantian materi,” katanya di lokasi Mapaba, Sabtu (7/11). 

Menurut Ikeu, setelah Mapaba, ia akan berusaha merawat kader yang akan menjadi anggota baru itu dengan sebaik-baiknya. Merawat kader tentu akan lebih susah daripada menerima anggota baru.  

“Mereka akan dikasih ruang untuk bertanya dan mengembangkan minatnya, terus kita mengaping (menemani) mereka, memperkenalkan PMII lebih lanjut karena materi di Mapaba itu hanya cover-nya,” jelasnya. “Kalau yang suka public speaking, seni, filsafat, politik, kajian jender atau feminisme, di PMII itu ada. Termasuk yang berminat mendalami keagamaan,” lanjutnya.

PMII di Tarbiyah, lanjut mahasiswi semester 7 di Jurusan Pendidikan Kimia ini, memiliki program unggulan yang berbeda dengan PMII di rayon lain, yaitu semacam kuliah kerja nyata kampus yang diselenggarakan di masyarakat yang memiliki fokus dalam bidang pendidikan.

Untuk diketahui, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung merupakan rayon dari Pengurus Cabang PMII Kabupaten Bandung. 

Pewarta: Abdullah Alawi  
 

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×