• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 20 April 2024

Daerah

Peserta Vaksinasi Massal PWNU Jabar Ajak Masyarakat Jangan Takut Vaksin

Peserta Vaksinasi Massal PWNU Jabar Ajak Masyarakat Jangan Takut Vaksin
Peserta Vaksinasi Massal Dosis II, Ruby Supandi di Kantor PCNU Kota bandung, Kamis (2/9).
Peserta Vaksinasi Massal Dosis II, Ruby Supandi di Kantor PCNU Kota bandung, Kamis (2/9).

Bandung, NU Online Jabar

Peserta vaksinasi dosis II yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat dengan Polda Jawa Barat bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandung di Jalan Sancang, Kec. Lengkong, Kota Bandung mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin, saya pribadi mengajak untuk jangan pernah takut divaksin, kita yakini memang vaksin ini salah satu usaha kita dalam mencegah penyebaran Covid 19,” ucap salah satu peserta vaksinasi, Ruby Supandi, kepada NU Jabar Online Kamis, (2/9).

Ruby juga mengungkapkan alasan dirinya mengikuti program vaksinasi, ia ingin mengikuti anjuran langsung dari pemerintah dan berupaya salah satu usaha untuk menjaga kesehatan.

“Di masa pandemi seperti ini, kita harus selalu menjaga kesehatan, saya pribadi ingin mengikuti anjuran pemerintah untuk divaksin, karena saya yakin dengan wasilahnya divaksin kita sudah berusaha untuk menjaga kesehatan,” tegas Ruby.

Dalam kesempatan yang sama, Ruby juga menjelaskan bahwa dirinya tidak begitu merasakan efek vaksin seperti pegal-pegal atau mengantuk, berbeda dengan vaksin dosis I yang ia ikuti bulan lalu di Gedung PWNU Jawa Barat. 

Selain Ruby, peserta vaksinasi lainnya, Atarina Mahira Amalia juga mengajak masyarakat untuk segera ikut program vaksinasi. Menurutnya dengan ikut vaksinasi kita dapat menjadi lebih sehat dan terhindar dari Covid-19.

Pewarta: Riki Baehaki

Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Daerah Terbaru