• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 20 April 2024

Daerah

LKNU Cianjur Dinilai Sukses Jalankan Program Eliminasi Tuberculosis

LKNU Cianjur Dinilai Sukses Jalankan Program Eliminasi Tuberculosis
Penyerahan capaian program SSR LKNU oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur KH Choirul Anam MZD kepada perwakilan Didik dari Dinkes Cianjur (NU Online Jabar/Foto: LKNU Cianjur)
Penyerahan capaian program SSR LKNU oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur KH Choirul Anam MZD kepada perwakilan Didik dari Dinkes Cianjur (NU Online Jabar/Foto: LKNU Cianjur)

Cianjur, NU Online Jabar 
Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Cianjur mendapat apresiasi dari berbagai pihak pada Pertemuan Koordinasi Tim Sub Sub Receipant Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (SSR LKNU), LKNU, PCNU Cianjur Dinas Kesehatan serta 22 Puskesmas se-Kabupaten Cianjur dalam rangka Closing Program Eliminasi Tuberculosis (TB).

Acara dilaksanakan di Second Place Cafe Cianjur pada hari Kamis (26/11). Dalam pertemuan ini acara dibuka oleh Ketua LKNU Cianjur dr. Hj. Mien Suranto dan ditutup oleh Ketua PCNU Cianjur KH M Choirul Anam MZD.

 “Kegiatan ini sangat baik, terutama jika dikaitkan dengan program yang dilaksanakan oleh PCNU Cianjur. Selama ini PCNU Cianjur bukan hanya berkonsentrasi pada program keagamaan, melainkan juga program lainnya,” ujar Kiai Anam saat memberikan sambutan.

“PCNU Cianjur juga berkonsentrasi kegiatan kemanusiaan termasuk kesehatan. Salah satunya program LKNU yang sudah berperan aktif dalam program kesehatan seperti hari ini,” lanjutnya.

Ia juga mengapresiasi LKNU yang terus melakukan kegiatan sosial dan berharap bisa terus melaksanakan kegiatan seperti ini.

Sementara itu Ketua LKNU Cianjur dr. Hj. Mien Suranto menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian yang sangat bagus untuk tim SSR LKNU Cianjur, Dinas Kesehatan, Puskesmas dan kader yang ikut terlibat dalam program yang sudah berjalan selama tiga tahun terhitung dari 2018 hingga 2020.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang sudah bekerja dengan maksimal mensukseskan kegiatan ini selama tiga tahun. Semoga apa yang sudah dilaksanakan bisa bermanfaat untuk masyarakat Cianjur, dengan menurunnya angka pasien positif TB. Semoga di tahun 2030 Indonesia bebas dari penyakit TB,” jelas Hj Mien.

Wakil Supervisor Dinas Kesehatan (Wasor Dinkes) Cianjur Didik juga menyampaikan apresiasinya kepada LKNU dan tim SSR LKNU Cianjur yang sudah menjalankan tugas denganbaik dan amanah.

“Alhamdulillah, sudah di penguhujung tahun 2020. Kami harus pamit undur untuk closing program Eliminasi TB ini. Semoga pengabdian kita semua dapat bermanfaat dan kami sangat mengapresiasinya,” ujar Didik

Pewarta : Parhan Abdul Latif. 
Editor: Iip Yahya 

 


Editor:

Daerah Terbaru