Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Kunjungi Perusahaan Industri, STKIP PADHAKU Targetkan Jadi Perguruan Tinggi Unggul di Jabar

Kunjungi Perusahaan Industri, STKIP PADHAKU Targetkan Jadi Perguruan Tinggi Unggul di Jabar
Kunjungi Perusahaan Industri, STKIP PADHAKU Targetkan Jadi Perguruan Tinggi Unggul di Jabar. (Foto: Toto).
Kunjungi Perusahaan Industri, STKIP PADHAKU Targetkan Jadi Perguruan Tinggi Unggul di Jabar. (Foto: Toto).

Indramayu, NU Online Jabar

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Dharma Kusuma Segeran Juntinyuat Indramayu melakukan kunjungan industri, Rabu (09/02).

 

Kunjungan industri ke Perusahaan Terpadu (PT) Zebra Asaba Industries yang berlokasi di Kecamatan Cilimus Kuningan Jawa Barat tersebut diikuti 3 orang Dosen Pembimbing dan 22 Mahasiswa.

 

Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP Pangeran Dharma Kusuma Poy Saefullah Zevender M Pd mengatakan, kunjungan industri tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahim serta menggambarkan secara langsung tentang segala aktivitas di dunia industri.

 

“Dengan kunjungan industri ini harapannya bisa membuka wawasan para mahasiswa akan dunia industri. Sehingga setelah lulus nanti dapat cepat beradaptasi dengan dunia kerja,” katanya.

 

Poy menuturkan bahwa kegiatan berlangsung dari pukul 07.00 WIB sampai sudah selesai. Adapun kegiatan tersebut di mulai dengan registrasi peserta kemudian persiapan pemberangkatan, dalam perjalanan dan sampai di tempat lokasi para peserta langsung mengikuti kuliah umum singkat mengenai profil perusahaan, kegiatan produksi, Keselamatan dan Kesehatan Kerja Perusahaan.

 

“Selama kegiatan berlangsung, mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi melakukan proses pembelajaran dengan pihak PT Zebra Asaba Industries," tuturnya.

 

Kepala Departemen Produksi PT Zebra Asaba Industries T Abdul Aziz menyambut baik kunjungan industri oleh Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP Pangeran Dharma Kusuma.

 

“Saya perkenalkan kepada Mahasiswa tentang jenis produk Ball point dan Marker Pen mulai dari proses pembuatan, proses pencetakan, proses pengepackan dan proses pengiriman hingga pemasaran,“ jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran Juntinyuat Indramayu Taufiq Zaenal Mustofa M Si mengatakan segala bentuk kegiatan mahasiswa yang dapat menunjang terwujudnya standar kompetensi lulusan mahasiswa sesuai dengan kurikulum merdeka belajar adalah suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan.

 

“Hal ini sejalan dengan Visi Misi STKIP PADHAKU untuk menjadi perguruan tinggi terkemuka di Jawa Barat,” katanya.

 

Perwarta: Toto Iswanto

Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×