Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

IPNU Sariwangi Tetap Aktif di Masa Pandemi

IPNU Sariwangi Tetap Aktif di Masa Pandemi
Pengurus PAC IPNU Sariwangi bersama Pengurus Ranting IPNU Selawangi (NU Online Jabar/Foto: Sahal)
Pengurus PAC IPNU Sariwangi bersama Pengurus Ranting IPNU Selawangi (NU Online Jabar/Foto: Sahal)

Tasikmalaya, NU Online Jabar
Dalam rangka menguatkan silaturahmi di saat pandemi Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya melakukan kunjungan ke pengurus Ranting dan Komisariat secara bertahap. 

Kegiatan Turba (turun ke bawah) ini dipimpin langsung oleh ketua PAC IPNU Sariwangi muhammad Faisal Ali didampingi sejumlah pengurus. Berbagai informasi perkembangan dan permasalahan pelajar di tiap ranting di masa pandemi merupakan tujuan utama dari turba. 

Turba kali ini dilaksanakan di Pimpinan Ranting (PR) IPNU Desa Selawangi, yang merupakan turba yang ke 3 dari 8 Ranting dan Komisariat yang ada di PAC IPNU Sariwangi, Jumat (11/12)

Ketua PAC IPNU Sariwangi muhammad Faisal Ali mengatakan selain untuk menguatkan silaturahmi antar pengurus di masa pandemi ini, turba kali ini juga bermaksud untuk menghidupkan kader kader IPNU di Kecamatan Sariwangi supaya tidak mudah terpengaruh oleh aliran islam di luar Aqidah Ahlussunnah wal jamaah (Aswaja).

"Sebagai kader NU kita harus menjaga dan mempertahankan akidah Ahlussunnah wal jamaah, apalagi saat ini sudah banyak paham paham baru yang tidak sesuai dengan amaliah NU" katanya

Menurut Faisal, turba ini dilakukan dengan tujuan untuk monitoring kegiatan Ranting di masa pandemi sekaligus sebagai upaya pembinaan organisasi supaya ke depannya lebih baik dan maju.

"Walaupun sekarang kegiatan sedikit terhambat dengan adanya covid-19, saya berharap para pengurus harus tetep bersemangat dalam beroganisasi dan tetaplah menjalin ikatan yang kuat", pungkasnya. 

Pewarta: Sahal L Syabani
Editor: Muhyiddin

 

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×