• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 21 Februari 2024

Nasional

Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj Dinyatakan Sembuh dari Covid-19
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj (Foto: NU Online)
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj (Foto: NU Online)

Bandung, NU Online Jabar 
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj dinyatakan negatif Covid-19 atau sembuh. Hal ini sebagaimana disampaikan laman resmi PBNU, NU Online, Selasa (8/12).

Informasi tersebut didapatkan NU Online setelah menerima Surat Keterangan Dokter (SKD) Klinik Rhemedi, Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang ditandatangani oleh Dr Rheza Maulana S, Senin (7/12). 

Dalam SKD tersebut, dokter menyatakan telah memeriksa specimen Pengasuh Pesantren Al-Tsaqafah ini pada Senin pagi, kemudian tes biomolekuler menunjukkan gejala Covid-19 alias negative Covid-19.

“Pasien di atas telah menjalani pemeriksaan di klinik kami dan terkonfirmasi tidak menunjukkan gejala seperti flu atau Covid-19,” tulis keterangan itu.

Disampaikan pula oleh sekretaris pribadi Kiai Said Aqil Siroj, M Sofwan Erce, melalui video yang diunggah di akun Youtube Kang Said Official pada pekan lalu, yang mengumumkan bahwa Kiai Said terpapar Covid-19. Dia pun memohon doa agar Kiai Said segera pulih dan selalu diberikan kelancaran ketika menjalani proses pengobatan.  

Menurut Sofwan, apa yang dia lakukan atas arahan Kiai Said Aqil Siroj langsung. Saat Kiai Said di bawa ke Rumah Sakit kondisinya baik dan langsung mendapatkan perawatan secara intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta. 

"Alhamdulillah saat ini beliau dalam kondisi baik sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta dengan perawatan yang intensif," katanya beberapa waktu lalu.  

Sebagaimana yang sering Kiai Said sampaikan, Covid-19 bukanlah aib ataupun hal buruk. Virus ini bisa mengenai siapa saja, dari latar belakang apa saja. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, rajin cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.    

"Dengan itu semua insyaallah kita akan bersama-sama terhindar dan mampu mengatasi dan melewati Covid-19 ini dengan baik," katanya.

Pewarta: Agung Gumelar
Editor: Abdullah Alawi 

 


Nasional Terbaru