• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Daerah

Habib Syekh Asegaf Hadiri Kemayoran Bershalawat dan Milad Syekhermania

Habib Syekh Asegaf Hadiri Kemayoran Bershalawat dan Milad Syekhermania
Habib Syekh Asegaf Hadiri Kemayoran Bershalawat dan Milad Syekhermania
Habib Syekh Asegaf Hadiri Kemayoran Bershalawat dan Milad Syekhermania

Jakarta, NU Online Jabar
Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf  menghadiri dan memimpin acara Kemayoran bershalawat 2022. Acara ini sekaligus Milad (harlah) ke-5 Syekhermania DKI Jakarta yang bertempat di lokasi Monumen Ondel-Ondel Kemayoran Jalan Benyamin Suaeb pada Sabtu (1/10) malam. 


Acara Kemayoran Bersholawat tersebut diinisiasi oleh H Nuchbatillah yang setiap tahun dilaksanakan. Hal ini untuk syiar Islam agar bangsa Indonesia cinta kepada baginda Nabi Muhammad Saw dengan senandung Shalawat yang dibawakan oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. 


"Bangsa Indonesia masih baik, hai yang punya Handphone maka manfaatkan untuk yang baik, sehingga acara Kemayoran Sholawat ini pun viral untuk kebaikan, ikuti sunnah Rasulullah, untuk menjadi bangsa yang bermoral, alhamdulillah berkah habib Muhammad al-Habsy juga menjadi berkah acara ini," tutur Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dihadapan ribuan jamaah Kemayoran Jakarta. 


Lanjutnya, bahwa umat Islam itu penuh rahmah (belas kasih), umat yang penuh dengan kedamaian. Tunjukan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia pecinta Rasulullah SAW adalah bangsa yang meniru akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.


"Saya mencintaimu (انا احبك), baru dinasihati, itu cara Rasulullah SAW. Dan kita hendaknya mengikuti cara beliau sebagai uswatun hasanah kita," Ucap Pimpinan Majelis Ahbabul Musthofa tersebut.


"Ayo bangsaku jadilah bangsa yang cerdas, kedepan Indonesia tambah maju, tentunya dengan meneladani akhlak mulia sang Nabi Muhammad Saw. Ayo kita menjadi Indonesia yang berakhlak, maju bersama demi menciptakan baldatun toyyibatun warobbun gofur," tandas Habib Syekh. 


Patut diketahui bahwa kegiatan Kemayoran Bersholawat 2022 ini juga sebagai bentuk tasyakuran harlah ke-10 Majelis Dzikir Asmaul Husna yang dipimpin Habib Ali bin Abdurahman Al-Habsyi Kwitang yang bertempat di Masjid H Sapri yang dikelola oleh H Amin. 


"Mabruk selamat untuk milad Syekhermania DKI Jakarta ke-5 dan Majelis Dzikir Asmaul Husna ke-10 terima kasih semua semoga berkah selalu," pungkas Habibana Syech


Sementara itu, H Nuchbatillah menyampaikan beribu-ribu terima kasih kepada para Ulama dari Habaib, Kiai, tokoh NU DKI Jakarta, Asatidz dan juga Umaro yang hadir pada acara kegiatan Kemayoran Bersholawat. 


"Kemayoran Bersholawat menjadi wasilah untuk warga Kemayoran mencintai juga menjadikan Nabi Muhammad Saw. sebagai teladan dalam menjalani kehidupan dunia agar bahagia yang bukan hanya di dunia namun juga di akhirat kelak nanti," Ujar yang putranya mondok di Pesantren Al-Hamidiyah Depok. 


Sebagai informasi, Habib Syech bin Abdul Qodir membawakan Yalal wathon dan diikuti oleh para hadirin dengan mengibarkan bendera NU dan bendera Indonesia dan dilanjutkan dengan menyayikan lagu Indonesia bersama dan ditutup dengan munajat doa. 


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Daerah Terbaru