• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Daerah

Dilantik, IPNU-IPPNU Kabupaten Cianjur Gaungkan Pelajar Pinunjul

Dilantik, IPNU-IPPNU Kabupaten Cianjur Gaungkan Pelajar Pinunjul
Dilantik, IPNU-IPPNU Kabupaten Cianjur Gaungkan Pelajar Pinunjul: Wandi Ruswannur).
Dilantik, IPNU-IPPNU Kabupaten Cianjur Gaungkan Pelajar Pinunjul: Wandi Ruswannur).

Cianjur, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cianjur menggelar pelantikan yang bertempat di Aula Annahdlah PCNU tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Senin (25/04).


Ketua PC IPNU Kabupaten Cianjur, Asep Mansyur, mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan proses awal dalam menjalankan roda organisasi kedepan.


"Mari bersama-sama jalankan amanah organisasi ini dengan ikhlas, ulet, fokus dan penuh tanggungjawab," katanya kepada wartawan.


Hal senada disampaikan oleh Ketua IPPNU Kabupaten Cianjur, Bella Aprilia, ia menggaungkan "Pelajar NU Cianjur Pinujul" yang artinya organisasi pelajar NU sebagai organisasi yang unggul dalam segala hal, baik itu bidang keagamaan, pendidikan, sosial kemanusiaan, dan menjadi solusi permasalahan pelajar.


"Saya mengajak segenap pengurus dan kader untuk menjadikan organisasi ini menjadi percontohan bagi para pelajar di Kabupaten Cianjur sebagai organisasi ramah, santun, unggul dan berprestasi," tuturnya.


Dalam sambutannya, pengurus Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Barat, Abdul Rahman menjelaskan, paling tidak IPNU-IPPNU Cianjur harus jadi barometer contoh kemajuan di wilayah Priangan Barat (Cianjur, Sukabumi dan Bogor).


"Rapatkan barisan bergandengan tangan sesama pengurus dan kader dalam memajukan IPNU-IPPNU yang lebih baik lagi," ucapnya dengan tegas.

Pun demikian disampaikan oleh pengurus PW IPPNU Jawa Barat, Sopi Apriliani, yang mendorong untuk berkolaborasi dan bersinerginyang lebih lagi antara IPNU-IPPNU, baik ditingkat Cabang (Kabupaten/Kota), Anak Cabang (Kecamatan), Ranting (Desa) hingga Komisariat (Sekolah/Pesantren).


"Seringlah sowan dan silaturahim ke para senior atau majelis alumni IPNU-IPPNU. Program yang terlaksana tahun sebelumnya mohon dikembangkan dan program yang baru mesti dioptimalkan," imbuhnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur, KH Choirul Anam MZD mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya pelantikan IPNU-IPPNU masa khidmat 2022-2024 semoga banyak mendapatkan pengalaman dan pembelajaran serta limpahan keberkahan dalam menjalaninya.


"IPNU-IPPNU ini adalah miniatur NU-Muslimat dimasa yang akan datang. Karenanya dari sekarang banyaklah belajar, bertanya, dan bekerjasama dalam mewujudkan organisasi mandiri dan lebih baik lagi," tandasnya.


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Daerah Terbaru