• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 20 April 2024

Daerah

Bersama Kapolres, GP Ansor Subang Kawal Pelaksanakan Vaksinasi untuk Rumah Ibadah dan Santri Pesantren

Bersama Kapolres, GP Ansor Subang Kawal Pelaksanakan Vaksinasi untuk Rumah Ibadah dan Santri Pesantren
Proses foto bersama setelah pemberian sertifikat vaksin untuk santri dan warga sekitar, Selasa (7/9).
Proses foto bersama setelah pemberian sertifikat vaksin untuk santri dan warga sekitar, Selasa (7/9).

Subang, NU Online Jabar

Kapolres Subang AKBP Sumarni bersama dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Subang mengawal proses pelaksanaan Vaksinasi untuk Rumah Ibadah dan Pondok Pesantren yang bertempat di Pondok Pesantren Assalafiyah pimpinan Kiyai Lukmanul Hakim, Sidamulya, Ciasem, Kabupaten Subang, Selasa (7/9). Proses pelaksanaan Vaksinasi Merdeka untuk Santri dan Rumah Ibadah ini merupakan program langsung dari Presiden Joko Widodo dan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sementara proses pelaksanaan Vaksinasi di Subang telah dilaksanakan mulai dari Senin (6/8) kemarin dan telah mencapai 1300 orang yang divaksin meliputi santri dan warga sekitar.

“Kami melaksanakan Vaksinasi Merdeka ini sudah dua hari, ya. Mulai dari tanggal 6 sampai tanggal 7 hari ini. Insya Allah lancar dilaksanakan,” kata Sumarni kepada NU Online Jabar saat setelah proses pelaksanaan Vaksinasi Merdeka.

Ia juga memastikan bahwa kondisi dan stock vaksin yang diperuntukkan Rumah Ibadah dan Pesantren di Subang aman.

“Kondisi vaksin alhamdulillah stok nya ada, alhamdulillah lancar. Kami juga terus berkoordinasi dengan jajaran Polda Jawa Barat terkait dengan ketersediaan vaksini,” sebut Sumarni.

“Kami juga ini dibantu oleh teman-teman GP Ansor Subang dalam proses pelaksanaan Vaksinasi Merdeka untuk Rumah Ibadah dan Pondok Pesantren. Kita berharap dengan digelarnya proses vaksinasi ini, imunitas warga Subang bisa kuat dan kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten Subang bisa segera hilang,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GP Ansor Subang Asep Alamsyah Heridinata menyebutkan pihaknya akan terus mendukung segala kegiatan pemerintah yang sifatnya positif dan demi kemajuan rakyat.

“Bersama bu Kapolres, kami (GP Ansor Subang) sudah dua hari disini (Pondok Pesantren Assalafiyah), terus mengawal pelaksanaan Vaksinasi Merdeka untuk Rumah Ibadah dan Pondok Pesantren,” kata Asep kepada NU Online Jabar.

“Alhamdulillah, antusias para santri dan warga sekitar pun sangat bagus untuk langsung divaksin. Seperti hal nya bu Kapolres, kita sama-sama berharap agar COVID-19 ini bisa sesegera mungkin teratasi. Ya, ini, vaksinasi ini salah satu ikhtiarnya,” tandasnya.

Hadir juga dalam pelaksanaan Vaksinasi untuk Rumah Ibadah dan Pondok Pesantren ini Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Ketua DPRD Kabupaten Subang Narca Sukanda, dan Kemenag Kabupaten Subang Agus Sutisna.

Pewarta: Ryan Sevian

Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Daerah Terbaru