• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 27 Februari 2024

Cianjur

Ngaji Kaderisasi, Cara GP Ansor Karangtengah Perkuat Tata Kelola Organisasi

Ngaji Kaderisasi, Cara GP Ansor Karangtengah Perkuat Tata Kelola Organisasi
Ngaji Kaderisasi, Cara GP Ansor Karangtengah Perkuat Tata Kelola Organisasi. (Foto: Wandi Ruswannur).
Ngaji Kaderisasi, Cara GP Ansor Karangtengah Perkuat Tata Kelola Organisasi. (Foto: Wandi Ruswannur).

Cianjur, NU Online Jabar
Upaya menata organisasi dan konsolidasi kader, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Karangtengah menggelar ngaji kaderisasi dan istighosah rutin untuk keselamatan bangsa, yang bertempat di Nahkoda Grape Cafe, Jalan Didi Prawirakusumah, No.96, Kampung Warung Jambe, Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Kamis (25/08).


Kegiatan bulanan ini merupakan kegiatan yang bisa membangkitkan gairah dalam meningkatkan nilai-nilai spritual dan bertukar fikiran bersama para Kader Ansor yang ada di Kecamatan Karangtengah, dengan melihat kekuatan seperti ini maka Ansor dan NU kedepan akan semakin solid dan menjadi ujung tombak perubahan dalam meneruskan perjuangan dan cita-cita organisasi.


Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PAC Karangtengah, Firman menyampaikan, dengan dilaksanakannya acara tersebut bagian dari pada ikhtiar kaderisasi untuk menjadikan para kader semakin progresif, militan dan mempunyai jiwa kepemimpinan yang transformatif. 


"Ada yang menarik dan istimewa dalam agenda bulanan kali ini yaitu ada salah satu kader terbaik yaitu Sekretaris PAC Ansor Karangtengah, Sahabat Umam, yang sudah lulus mengikuti Latihan Instruktur 1 yang diselenggarakan oleh PW GP Ansor Provinsi Jawa Barat di Kota Bekasi satu minggu yang lalu," ucapnya. 


Sekretaris PAC Karangtengah, Khatibul Umam yang akrab dipanggil Umam, dalam pemaparannya menyampaikan, pengalaman ketika mengikuti LI 1 dan memaparkan idealnya berorganisasi di Ansor menurut PD/PRT serta tantangan GP Ansor dimasa yang akan datang.


Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Karangtengah Giyas, menjelaskan bahwa kita ini harus bangga menjadi bagian dari keluarga besar GP Ansor untuk terus berproses dengan melaksanakan kerja-kerja organisasi secara maksimal karena kedepan kita harus mempersiapkan Kepemimpinan masa depan dengan diawali melewati proses kaderisasi yang kemudian akan mampu melahirkan generasi yang unggul dan kompeten. 


"Di setiap agenda kaderisasi PAC GP Ansor Karangtengah, kami bersyukur bahwa Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cianjur selalu membersamai kita semua, tiada lain yaitu memberikan arahan, inovasi dan semangat bagaimana cara melakukan tata kelola organisasi yang baik dan benar," sambungnya.


Giyas mengucapkan terima kasih kepada Ibu Yeni, Owner Nahkoda Grape Cafe yang selalu memberikan fasilitas kepada Sahabat-sahabat Ansor Kecamatan Karangtengah. 


"Semoga kita semua selalu ada dalam lindungan dan magfirroh Allah SWT, serta selalu eksis dalam aktiftas kesehariannya. Amin," tutupnya dengan penuh semangat.


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Cianjur Terbaru