Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

LAZISNU Jabar Tinjau Lokasi yang Akan Dijadikan Huntara NU

LAZISNU Jabar Tinjau Lokasi yang Akan Dijadikan Huntara NU
LAZISNU Jabar Tinjau Lokasi yang Akan Dijadikan Huntara NU. (Foto: NU Online Jabar)
LAZISNU Jabar Tinjau Lokasi yang Akan Dijadikan Huntara NU. (Foto: NU Online Jabar)

Cianjur, NU Online Jabar

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Barat meninjau lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat Hunian Sementara (Hunian) bagi para korban gempa di Kabupaten Cianjur. 

 

LAZISNU PWNU Jawa barat dan Cianjur bertemu dengan masyarakat yang terdampak bencana, tepatnya di Kampung Benjot di Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang. Pada kunjungan hari ketiga LAZISNU tersebut banyak menerima keluhan dari masyarakat yang sangat membutuhkan tempat tinggal. 

 

“Insyaallah LAZISNU PWNU Jawa barat akan segara mendirikan bangunan Huntara NU (Hunian Sementara Nahdlatu Ulama) yang nantinya akan dibangun di sekitaran wilayah Desa Cibulakan,” ujar Ketua LAZISNU Jabar, Qomarudin dalam keterangan tertulis yang diterima NU Online Jabar, Kamis (24/11/2022).

 

Selanjutnya LAZISNU Jawa Barat juga bertemu dengan salah satu tokoh masyarakat KH Anwar di  Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaung Gading yang juga sama terdampak bencana.

 

Dalam pertemuan ini LAZISNU PWNU Jawa barat berkoordinasi dengan beberapa elemen dari desa serta masyarakat untuk nantinya meminta izin didirikannya Huntara NU. 

 

“Semoga apa yang bisa diberikan dapat bermanfaat bagi para korban yang terdampak gempa,” tuturnya.

 

Di akhir pertemuan Ketua LAZISNU PWNU Jawa Barat dan KH Anwar berdoa bersama para korban yang tinggal di tenda-tenda agar para korban diberikan ketabahan serta dikuatkan dalam menghadapi cobaan.

 

Sebelumnya, PCNU Kabupaten Cianjurkan juga telah akan membangun hunian sementara (Huntara) untuk para korban gempa di beberapa titik lokasi. Hunian tersebut bertujuan agar para korban bisa berada di tempat yang layak. 

 

“Hari ini kita akan membangun rumah huni sementara di beberapa titik Huntara karena kami melihat di lapangan tidak memungkinkan dalam waktu yang lama korban gempa ini berada di tenda-tenda darurat,” kata Ketua PCNU Kabupaten Cianjur, Deden Utsman Ridwan dalam konferensi pers, Kamis (24/11/2022).

 

Kiai Deden mengungkapkan bahwa pihaknya menginginkan terdapat hunian yang layak bagi para korban gempa. Terlebih saat ini sedang menghadapi musim hujan. “Kami menginginkan ada semacam penampungan yang layak yang bisa melindungi dari hujan, terutama sekarang kita sedang menghadapi musim hujan,” tutupnya.

 

Pewarta: Agung Gumelar

terpopuler

rekomendasi

topik

×