Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

PCNU Cianjur Bangun Huntara untuk Korban Gempa

PCNU Cianjur Bangun Huntara untuk Korban Gempa
PCNU Cianjur Bangun Huntara untuk Korban Gempa. (Fot0: NU Online Jabar)
PCNU Cianjur Bangun Huntara untuk Korban Gempa. (Fot0: NU Online Jabar)

Cianjur, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabuten Cianjur akan membangun hunian sementara (Huntara) untuk para korban gempa di beberapa titik lokasi. Hunian tersebut bertujuan agar para korban bisa berada di tempat yang layak.


“Hari ini kita akan membangun rumah huni sementara di beberapa titik Huntara karena kami melihat di lapangan tidak memungkinkan dalam waktu yang lama korban gempa ini berada di tenda-tenda darurat,” kata Ketua PCNU Kabupaten Cianjur, Deden Utsman Ridwan dalam konferensi pers, Kamis (24/11/2022).


Kiai Deden mengungkapkan bahwa pihaknya menginginkan terdapat hunian yang layak bagi para korban gempa. Terlebih saat ini sedang menghadapi musim hujan.


“Kami menginginkan ada semacam penampungan yang layak yang bisa melindungi dari hujan, terutama sekarang kita sedang menghadapi musim hujan,” tuturnya.


Didampingi Wakil Rais Syuriyah dan Sekretaris NU Kabupaten Cianjur, serta perwakilan LAZISNU Cilacap, Kiai Deden mengajak warga masyarakat dan Nahdliyin untuk bersama-sama berkontribusi dan bergotong membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah.


“Sekali lagi mari kita sama-sama bergotong royong untuk meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya.


Kiai Deden juga menginformasikan bahwa beberapa bantuan yang diterima pihak PCNU Kabupaten Cianjur sudah disalurkan ke beberapa titik lokasi terjadinya gempat atau ke posko-posko penampungan para korban.


Sebagai informasi, Kantor PCNU Kabupaten yang terletak di Jalan Perintis Kemedekaan, Desa Sirnagalih, Kabupaten Cianjur juga menjadi tempat pemulasaran jenazah korban gempa sejak Senin (21/11/2022) kemarin, dan menjadi titik koordinasi serta pertolongan saluran bantuan bagi korban gempa.


Pewarta: Agung Gumelar

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×