• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Cianjur

Kantor PCNU Jadi Posko Pemulasaran Jenazah Korban Gempa di Cianjur

Kantor PCNU Jadi Posko Pemulasaran Jenazah Korban Gempa di Cianjur
Kantor PCNU Kabupaten Cianjur Jadi Posko Pemulasaran Jenazah Korban Gempa
Kantor PCNU Kabupaten Cianjur Jadi Posko Pemulasaran Jenazah Korban Gempa

Cianjur, NU Online Jabar
Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku menjad tempat pemulasaran jenazah korban gempa yang terjadi pada Senin (21/11).


Ketua PCNU Kabupaten Cianjur, KH Deden Utsman Ridwan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan rumah sakit terkait agar pemulasaran jenazah dilakukan di Kantor PCNU Kabupaten Cianjur.


“Alhamdulilah hari ini PCNU Kabupaten Cianjur membuka posko pertolongan pertama, di mana hari ini karena memang rumah sakit penuh karena semua serentak masuk rumah sakit. Ada sekitar 60 korban meninggal dunia 250 luka-luka. Jadi PCNU berinisiatif untuk urusan pemulasaran jenazah dilakukan di sini setelah terkonfirmasi dari rumah sakit pemulasaran jenazahnya di Kantor PCNU,” terangnya kepada kepada wartawan, Senin (21/11) malam.


Saat ini, tercatat sudah ada lima jenazah yang pemulasarannya dilakukan di Kantor PCNU Kabupaten Cianjur.


“Barusaan dapat telepon katanya ada 2 jenazah lagi yang mau masuk. Ya alhamdulillah PCNU bisa membantu masyarakat paling tidak dengan adanya pemulasaran jenazah ini,” tuturnya.


Kiai Deden mengatakan bahwa posko NU Peduli akan terus berlanjut sampai seminggu ke depan “Saya menginginkan Posko Bencana NU Peduli bencana bukan hanya sebatas menolong saudara-saudara kita hari h ini tapi juga ada penanggulangan pasca bencana,” ucapnya.


“Karena juga kami tadi mendapat laporan ada beberapa pondok pesantren yang asramanya roboh atau usak berat dan juga rusak ringan dan rumah rumah warga. Terutama banyak juga dari kalangan pengurus yang kena,” terang Kiai Deden.


Kiai yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al Itishom tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama di tingkat pusat dan wilayah dalam rangka untuk membantu msyarakat korban bencana gempa.


“Alhamdulillah barusan kita sudah melakuan zoom dengan LAZISNU PBNU dan PWNU serta LPBINU. Insyaallah besok jam 8 pagi dari LAZISNU PB dan PW akan datang ke sini untuk melakukan rapat koordinasi bagaimana kemudian melangkah ke depan membantu warga di mana NU hadir di tengah masyarakat untuk menanggulangi bencana ini,” tutupnya.


Pewarta: Agung Gumelar
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Cianjur Terbaru