Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Kaderisasi Jadi Fokus Bahasan Rakercab PMII Kabupaten Cianjur

Kaderisasi Jadi Fokus Bahasan Rakercab PMII Kabupaten Cianjur
Kaderisasi Jadi Fokus Bahasan Rakercab PMII Kabupaten Cianjur. (Foto: Wandi Ruswannur).
Kaderisasi Jadi Fokus Bahasan Rakercab PMII Kabupaten Cianjur. (Foto: Wandi Ruswannur).

Cianjur, NU Online Jabar
Pengurus Cabang (PC) Pengerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Cianjur menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang bertempat di Villa Cipendawa, selama dua hari, terhitung pada pada Sabtu-Minggu (2-3/7). Rakercab tersebut dibuka Jamiludin selaku Sekretaris Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Kabupaten Cianjur.


Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Kang Jamil menuturkan bahwa kader PMII harus percaya diri dengan apa yang dimilikinya saat ini. Sebab ketika berbicara tentang kader PMII, dimanapun ia berkiprah, pasti akan selalu bermanfaat bagi masyarakat.


“Saya berharap tidak ada lagi kader PMII yang merasa gengsi ketika berada di levelnya masing-masing. Kader PMII harus percaya diri, sebab organisasi kita adalah organisasi kaderisasi. Dengan setiap proses kaderisasi yang ada di PMII, tentu dimanapun kader PMII berkiprah, ia akan selalu bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.


Ia pun menambahkan bahwa pengurus PMII harus bisa bekerjasama, segendang sepenarian dengan seluruh level pengurus PMII Kabupaten Cianjur.


“PMII itu ibarat sebuah bus, kalau bus ingin sampai tujuan, maka supir dan kernetnya harus bekerjasama agar penumpang (kader) merasa aman dan nyaman. Selain itu PMII harus kita tafsirkan sebagai rumah. Jika rumah ingin tetap kokoh, maka pengurus, kader, dan anggota PMII harus saling menguatkan satu sama lainnya,” imbuhnya.


Sementara itu, Ketua PMII Kabupaten Cianjur, Eko Heriyanto Idham mengatakan, Rakercab ini sebagai salah satu upaya untuk membentuk corak gerak PMII Cianjur ke depan. Sehingga, PMII bisa menjadi sentrum gerakan mahasiswa Cianjur.


“Kegiatan Rakercab ini adalah salah satu hal yang harus dilakukan oleh setiap kepengurusan PC PMII minimal satu tahun sekali. Tujuan dari digelarnya kegiatan ini yaitu untuk mempersiapkan PMII Cianjur yang lebih adaptif serta terdepan dalam kemajuan,” jelas Eko.


Ia pun menambahkan bahwa program kerja yang akan dirancang dalam kegiatan ini, tentu bermuara pada kepentingan kaderisasi dan juga pemberdayaan kader PMII Cianjur.


“Saya optimis, dengan program kerja yang akan dirancang hari ini, bisa membawa PMII Cianjur ke arah yang lebih baik. Sehingga PMII Cianjur bisa lebih dirasakan manfaatnya untuk internal PMII Cianjur itu sendiri (kader dan anggota) juga masyarakat Cianjur secara luas,” ungkapnya.


Selain itu, ketua panitia pelaksana, Zamzam Bukhori menuturkan bahwa orientasi dari kegiatan ini adalah menjadikan PMII Cianjur sebagai organisasi kemahasiswaan yang tangguh dan adaptif serta lebih bermanfaat bagi masyarakat.


“Dengan mengambil tema Terbentuknya Corak Gerak PMII Cianjur Dalam Menyongsong Peradaban, saya berharap rancangan program kerja yang nantinya disahkan, akan membawa PMII Cianjur sebagai organisasi yang tangguh dan adaptif terhadap tantangan zaman. Tentu dengan bermuara pada asas kemanfaatan bagi masyarakat,” tutupnya.


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×