• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 27 Februari 2024

Cianjur

Gelar Konferancab, GP Ansor Karangtengah Cianjur Akhirnya Miliki Ketua Baru

Gelar Konferancab, GP Ansor Karangtengah Cianjur Akhirnya Miliki Ketua Baru
Gelar Konferancab, GP Ansor Karangtengah Cianjur Akhirnya Miliki Ketua Baru
Gelar Konferancab, GP Ansor Karangtengah Cianjur Akhirnya Miliki Ketua Baru

Cianjur, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Pondok Pesantren Attanwiir 2 (Pastawa), Jalan Kalibunder, Kampung Pasir Terong, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Ahad (25/09/2022).


Dalam kegiatan tersebut, selain melaksanakan agenda Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), juga memilih ketua baru. "Setelah melakukan tahapan dan proses mekanisme organisasi, akhirnya terpilih secara aklamasi Sahabat Khatibul Umam sebagai ketua terpilih PAC GP Ansor Karangtengah," kata Ketua Panitia, Firman Abdul Aziz.


Firman menyampaikan bahwa Konferancab ini dihadiri oleh 16 Pimpinan Ranting (PR) tingkat desa yang ada di Kecamatan Karangtengah.


"Selain itu, dalam pembukaan ini dihadiri oleh MWC NU, lembaga, badan otonom, KUA, Polsek, Kecamatan, Koramil, dan tamu undangan lainnya," katanya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PAC GP Ansor Karangtengah, Muhammad Giyas Fahrudin, menyampaikan bahwa agenda ini rutin digelar setiap 2 tahun sekali untuk memilih ketua baru.


"Ini adalah amanah yang harus dijalankan dan demi berjalannya roda organisasi kedepan. Karena kita ketahui GP Ansor merupakan cikal bakal NU dimasa mendatang,"  ucapnya menjelaskan.


Selain itu, Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Cianjur, Tedi Sopyan, menyambut baik dengan digelarnya Konferancab di Karangtengah ini. "Kita terus mendorong agar PAC GP Ansor bisa sejalan dan mensupport orangtua kita di MWC NU, dan Forkopimcam Karangtengah," paparnya.


Hal senada disampaikan Bendahara MWC NU Karangtengah, KH. Endin Bahrudin, bahwa pemuda Ansor hari ini adalah NU masa depan.


"Kita berharap dengan berjalannya roda organisasi, maka semangat ber-NU semakin berkembang di Kecamatan Karangtengah," tuturnya.


Seperti diketahui, Konferancab ini merupakan yang pertama kali digelar di Kecamatan Karangtengah Cianjur.


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Cianjur Terbaru