• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 27 Februari 2024

Cianjur

Deni Abdul Kholik Pimpin ISNU Cianjur 2023-2028, Berikut Profil Singkatnya

Deni Abdul Kholik Pimpin ISNU Cianjur 2023-2028, Berikut Profil Singkatnya
Deni Abdul Kholik Pimpin ISNU Cianjur 2023-2028, Berikut Profil Singkatnya
Deni Abdul Kholik Pimpin ISNU Cianjur 2023-2028, Berikut Profil Singkatnya

Cianjur, NU Online Jabar
Deni Abdul Kholik, resmi memimpin Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Cianjur masa khidmat 2023-2028. ​​​​​​​Ia terpilih dalam musyawarah pemilihan ISNU yang bertempat di ruangan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT NU Jalan Perintis Kemerdekaan Jebrod Cianjur, Ahad (03/09/2023). 


​​​​​​​Salah seorang peserta musyawarah, Dadang Sugianto mengatakan, terpilihnya Deni menjadi Ketua ISNU Cianjur setelah bersaing dengan Encep Sopyan. 


"Deni meraih 10 suara, sementara Encep 8 suara. Dengan demikian, Deni memimpin ISNU 5 tahun mendatang," paparnya kepada NU Online Jabat melalui pesan singkat Whatsapp.


Biografi Deni Abdul Kholik ​​​​​​​
Deni Abdul Kholik atau yang akrab disapa Deni, lahir di Cianjur, Jawa Barat , 26 April 1986 atau 37 tahun. Ia merupakan aktifis muda yang berkecimpung di dunia pendidikan, aktifis pergerakan, dan jurnalistik.


Saat kuliah dulu, Deni menjabat Ketua Rayon lalu Ketua Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Siliwangi Bandung, organisasi yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama. Kemudian menjadi Sekretaris PMII Kabupaten Cianjur.


Pasca dari PMII, Deni masuk di Gerakan Pemuda Ansor Cianjur. Kemudian menjabat Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia DPD KNPI Cianjur, Kabid Humas Karangtaruna, Kabid Humas Paguyuban Pasundan, Wakil Ketua Majlis Hubbul Rosul SAW, Ketua Alumni Angkatan 2002 SMPN 1 Karangtengah.


Selanjutnya, Wakil Ketua LTN NU Cianjur, salah satu  pimpinan IKA PMII Cianjur, Sekretaris Humas IKA PMII Jawa Barat yang diketuai Nu'Man Abdul Hakim mantan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Ketua DPD FK PKBM Cianjur. 


Didunia jurnalistik, Deni pernah menjadi editor Radar Cianjur (Grup Radar Bogor Jawa Pos), Direktur Utama PT Wira Cipta Pribadi dan menerbitkan Koran Harian Waktu, Editor di Jendela Cianjur Grup Pikiran Rakyat Media Netword, penulis di Mimbar Rakyat dan Siberindo Co. Lalu  penulis di Portal Bandung Timur PRMN serta kini menjadi CEO Signal Cianjur Com dan di NU Online Cianjur sebagai Redaktur Pelaksana dan menjadi editor Halo.Id.


Atas konsen di dunia jurnalistik, Deni meraih penghargaan sebagai penulis terbaik pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Pemkab Cianjur yang ketika itu, Bupatinya Tjetjep Muchtar Soleh.


Deni kini menjadi Sekretaris Jendral, Persatuan Wartawan Indonesia (Sekjen PWI) Cianjur periode 2022-2024


Di pemerintahan, dirinya pernah menjadi Tenaga Kerja Sukarela (TKS), Dinas Tenaga Kerja Pronvinsi Jawa Barat dan Staf Ahli Dewan Pengawas PDAM Tirta Mukti Cianjur dan Pembina Yayasan Darussalam yang mengelola lembaga pendidikan formal dan non formal. 


​​​​​​​Kini Deni baru terpilih menjadi Ketua ISNU Kabupaten Cianjur untuk periode 2023-2028, tugas 5 tahun menanti. 


Ia berharap, ke depan ISNU akan lebih jaya, lebih bermanfaat, bisa memberikan kontribusi yang lebih besar untuk kemajuan bangsa umumnya dan Nahdlatul Ulama khususnya di Kabupaten Cianjur. 


"Insya Allah kami akan terus bekerja dan berkhidmat di NU. ISNU akan meloncat lebih jauh dengan berbagai program besar yang akan dilaksanakan," kata Deni saat ditemui seusai Musyawarah ISNU di komplek kantor PCNU Cianjur.


Pihaknya menerangkan, akan fokus kepada pengembangan sarjana NU yang kompetitif. Karena, Deni menyakini ISNU memiliki kader-kader cerdas sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan di masa akan datang.


"Insya Allah kami akan siapkan kader-kader ISNU untuk pembangunan di Kabupaten Cianjur," tandasnya.


Pewarta: Wandi Ruswannur


Cianjur Terbaru