• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 20 April 2024

Kota Bekasi

Nyaba MWC hingga Ranting NU se-Kota Bekasi, KH Madinah Ingatkan Pengurus Lengkapi Data

Nyaba MWC hingga Ranting NU se-Kota Bekasi, KH Madinah Ingatkan Pengurus Lengkapi Data
Nyaba MWC hingga Ranting NU se-Kota Bekasi, KH Madinah Ingatkan Pengurus Lengkapi Data
Nyaba MWC hingga Ranting NU se-Kota Bekasi, KH Madinah Ingatkan Pengurus Lengkapi Data

Kota Bekasi, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi menggelar kegiatan Nyaba ke Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kota Bekasi yang dimulai pada Rabu (6/9/2023) sampai dengan 15 November mendatang. Kegiatan tersebut diawali dengan mengunjungi MWCNU Bekasi Selatan dan Bekasi Timur yang bertempat di Bangi Cafe Kalimalang, Kota Bekasi.
 

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bekasi KH Madinah mengajak dan menghimbau kepada pengurus NU agar semakin solid dan militan dalam berorganisasi.


"Menjelang akhir jabatan PCNU Periode 2019-2024, Kami menyampaikan kepada Ketua MWC dan Ranting Bekasi Selatan dan Bekasi Timur bahwa kami akan melakukan verifikasi data. Oleh karena itu, seluruh ketua MWC dan Ranting harus segera melengkapi data yang dibutuhkan, yaitu SK, kehadiran dan berita acara Koferensi Wakil Cabang dan Ranting. Apabila ditemukan tidak lengkap, maka sanksi berat yang akan dijatuhkan adalah penggantian pengurus yang dilakukan oleh PCNU," jelasnya.


Kiai Madinah juga mengingatkan ke seluruh MWCNU dilingkungan Kota Bekasi untuk segera mengajukan pelaksanaan PD-PKPNU selambat-lambatnya pada awal bulan Oktober 2023 kepada PCNU.


Ia menilai, hal tersebut agar proses kaderisasi bisa terlaksana dengan baik


"Sebagai penutup kami sampaikan, baik secara pribadi maupun organisasi ucapan terima kasih kepada para tokoh nahdliyyin yang telah mendukung suksesnya proses cetak buku dan penyelenggaraan acara ini, mari kita doakan semuanya yang telah khidmah di NU agar apa yang saat ini sedang diperjuangkannya bisa terwujud dengan mudah,"


Sebagai informasi. kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua,dan Sekretaris agenda Nyaba MWC se-Kota Bekasi. ​​​​​​​Hadir juga dalam kesempatan tersebut pengurus MWC NU Bekasi Selatan dan Bekasi Timur yang terdiri dari unsur Rais Syuriah, Tanfidziyah beserta pengurus Ranting serta para tokoh lainnya yaitu Pemenang Santri Inspiratif Bidang Entrepreneur H. Sudjatmiko.


Selain itu, kegiatan tersebut juga sekaligus mendistribusikan buku saku Meneguhkan NU Aswaja An-Nahdliyah kepada MWCNU se-Kota Bekasi. 


Berikut jadwal pelaksanaan Program Nyaba PCNU ke MWCNU se-Kota Bekasi yakni:

  1. 06 September: Bekasi Timur dan Bekasi Selatan
  2. ​​​​​​​20 September: Bekasi Utara dan Medan Satria
  3. 0​​​​​​​4 Oktober: Rawalumbu Mustika Jaya dan Bantar Gebang
  4. ​​​​​​​01 November: Jatiasih, Jati Sampurna, dan Pondok Melati
  5. 15 November: Bekasi Barat dan Pondok Gede 
 

Adapun perwakilan yang dikirim pada kegiatan tersebut terdiri dari:​​​​​​​

 
  1. MWCNU: (Ketua, sekretaris, dan Bendahara)
  2. Ranting: Ketua

​​​​​​​
Pewarta: Media Center NU Bekasi


Kota Bekasi Terbaru