Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Aang Taqiyudin Ajak Pasukan Pagar Nusa se-Indonesia Turun Bantu Korban Gempa di Cianjur

Aang Taqiyudin Ajak Pasukan Pagar Nusa se-Indonesia Turun Bantu Korban Gempa di Cianjur
Aang Taqiyudin Ajak Pasukan Pagar Nusa se-Indonesia Turun Bantu Korban Gempa di Cianjur. (Foto: NU Online Jabar)
Aang Taqiyudin Ajak Pasukan Pagar Nusa se-Indonesia Turun Bantu Korban Gempa di Cianjur. (Foto: NU Online Jabar)

Cianjur, NU Online Jabar

Satu Minggu pasca gempa bumi 5,3 SR yang berpusat di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu, tim Pendekar Kemanusiaan Pagar Nusa Kabupaten Cianjur secara nyata tak lelahnya masih stanby menyediakan posko-posko logistik, menerima dan mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat terdampak, terutama Pondok-Pondok Pesantren, Para kiai dan Santri yang tidak sedikit korban materiil maupun korban jiwa. Momentum kemanusiaan inilah menjadi Realisasi dari selogan Pagar Nusa Bela Kyai Sampai Mati

 

Ketua Pagar Nusa Cianjur, Aang Taqiyudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua keluarga besar Pagar Nusa yang telah andil membantu meringankan korban.

 

“Saya berterimakasih atas kehadiran para Pengurus Pagar Nusa dari Purwakarta, Kabupaten Bandung dan Karawang yang telah ikut mencurahkan tenaga, pikiran, waktu bahkan materi untuk bersama membantu masyarakat terdampak,” ujarnya.

 

Aang menyampaikan bahwa pihaknya sangat membutuhkan relawan untuk ditempatkan di Posko terutama untuk mendistribusikan bantuan ke daerah-daerah yang sulit akses di wilayah Kecamatan Cugenang dan Warungkondang.

 

"Yang ingin kita fokuskan dan fikirkan oleh semuanya ialah, mungkin saat ini masih banyak relawan dan bantuan tak terduga datang. Namun dua minggu bahkan dua bulan ke depan para korban gempa ini tidak selamanya akan mendapatkan bantuan dari para relawan dan donatur khusunya dari luar,” kata dia. 

 

Maka kedepannya, lanjut Aang, ini yang harus jadi perhatian bersama bagi kelangsungan hidup masyarakat entah itu kebutuhan dasar, sandang, pangan dan papan, juga kebutuhan kesehatan seperti obat obatan. 

 

“Saya berharap dalam hal ini Pagar Nusa Kabupaten Cianjur mendapat support dan perhatian, baik dari pimpinan wilayah maupun pusat," tandasnya.

 

Sekretaris Pagar Nusa Purwakarta, Nendi Apriki saat memberikan langsung bantuan kepada para pengungsi serta melihat bangunan-rumah yang rata dengan tanah menyampaikan turut berbelasungkawa atas kejadian bencana alam yang terjadi di Cianjur.

 

Nendi berharap semua pihak bisa berpartisipasi sesuai kapasitasnya dalam kejadian menyedihkan ini. "Saya atas nama PC Pagar Nusa Purwakarta turut berbelasungkawa atas terjadinya bencana gempa Cianjur. Saya membawa bantuan atas dasar terbukanya mata hati para para donatur, tergeraknya hati para relawan, serta atas reaksi cepat dengan hadir di posko bantuan serta berpartisipasi sesuai dengan kapasitas kita masing-masing,” ujarnya.

 

“Kita sudah 5 hari di sini, masih sangat membuka khusunya bagi para pendekar Pagar Nusa se Jawa barat bahkan se-Indonesia untuk bisa ikut bersama pagar Nusa Cianjur dalam mendistribusikan Logistik. Saya berdoa semoga para relawan bisa diberikan kekuatan serta masyarakat segera bisa bangkit dari bencana ini," pungkasnya.

 

Adapun bantuan-bantuan yang telah diterima oleh Posko PC Pagar Nusa Cianjur berupa sembako, pakaian, terpal dan tenda pengungsian, obat-obatan, kebutuhan bayi dan anak-anak serta kebutuhan lainnya. 

 

Editor: Agung Gumelar

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×