• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Ciamis

Sebanyak 5000 Jamaah Hadiri Halal Bihalal dan Silaturahim Muslimat NU Ciamis di Gedung Islamic Center

Sebanyak 5000 Jamaah Hadiri Halal Bihalal dan Silaturahim Muslimat NU Ciamis di Gedung Islamic Center
Ribuan Jamaah Hadiri Halal Bihalal Muslimat NU Ciamis. (Foto: NU Online Jabar/Ahmad Muhafidz).
Ribuan Jamaah Hadiri Halal Bihalal Muslimat NU Ciamis. (Foto: NU Online Jabar/Ahmad Muhafidz).

Ciamis, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ciamis mengadakan acara Halal bihalal dan Silaturahim yang bertempat di Gedung Islamic Center Ciamis Ahad (05-05-2024). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) terpilih Rina Sa'adah, Asisten Daerah Kabupaten Ciamis Wasdi Ijudin, Sekretaris LAZISNU PBNU Moesafa, Ketua PCNU Kabupaten Ciamis KH. Arief Ismail Chowas serta Badan Otonom NU dan Gabungan Organisasi Wanita se-Kabupaten Ciamis. 


Dalam sambutannya, Ketua Muslimat NU Kabupaten Ciamis Hj Lismayanti mengatakan bahwa tujuan dari terselenggaranya kegiatan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antar Muslimat NU se-Kabupaten Ciamis yang tersebar di 27 Kecamatan.


Tidak hanya itu, ia menilai kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi terkait pemberdayaan perempuan khususnya kaum ibu dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial,  budaya dan politik . 


"Menurut data kehadiran, ada sebanyak 314 mobil yang berjajar di halaman Gedung Islamic Center Ciamis, masing masing mobil menampung 15-20 orang, jadi bisa disimpulkan bahwa yang hadir dalam acara Halal Bi Halal ini sekitar 5000 jama'ah", ungkap Ketua Muslimat.


 "Mudah-mudahan, Muslimat NU Kabupaten Ciamis semakin Jaya, Perempuan Ciamis semakin Berdaya", pungkasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Anggota DPR RI terpilih Rina Sa'adah menyebutkan bahwa peran perempuan yang aktif di Muslimat NU sangatlah banyak.


"Karena setelah saya turun ke masyarakat mayoritas tenaga pendidik itu adalah Muslimat, pemilik usaha usaha rumahan atau UMKM juga mayoritas Muslimat, ibu ibu kader PKK dan Posyandu pun mayoritas Muslimat. Jadi, saya berharap setelah nanti dilantik sebagai DPR RI saya bisa memberikan kontribusi lebih kepada Muslimat NU untuk mengapresiasi kiprahnya di masyarakat," paparnya.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris LAZISNU PBNU Moesafa.


"Menurut Penelitian, Badan Otonom Nahdlatul Ulama yang Paling Solid itu memang Muslimat NU, dari mulai tingkatan desa, kecamatan, Kabupaten, bahkan sampai pusat, sampai sampai kemarin Muslimat NU atas instruksi Ibu Khofifah dalam penggalangan dana Peduli Palestina mencapai angka 2 milyar," tandasnya. 


Sebagai informasi, kegiatan tersebut membawa tema 'Penguatan Peran Muslimat NU dalam Membangun Umat'.

 

Pewarta: Nurtsani Aprilia


Ciamis Terbaru