Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Lakukan Visitasi oleh BAN-PT, KH Arief Ismail Chowas: Insya Allah Berdiri Institut Nahdlatul Ulama Ciamis

Lakukan Visitasi oleh BAN-PT, KH Arief Ismail Chowas: Insya Allah Berdiri Institut Nahdlatul Ulama Ciamis
Lakukan Visitasi oleh BAN-PT, KH Arief Ismail Chowas: Insya Allah Berdiri Institut Nahdlatul Ulama Ciamis. (Foto: Rahmat Hidayat).
Lakukan Visitasi oleh BAN-PT, KH Arief Ismail Chowas: Insya Allah Berdiri Institut Nahdlatul Ulama Ciamis. (Foto: Rahmat Hidayat).

Ciamis, NU Online Jabar 
Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Kabupaten Ciamis resmi menggelar Verifikasi Kelayakan dan Visitasi oleh Ban-PT Institut Nahdlatul Ulama (INU) Ciamis pada Sabtu (13/8). Lokasi Visitasi Institut Nahdlatul Ulama (INU) Ciamis tersebut dilaksanakan di Jl. Bojonghuni 36-10, Maleber, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.


Kegiatan visitasi tersebut diawali dengan penyambutan Visitor Ban-PT yaitu Prof. Dr. Khoirudin Nasution, Yopi Kusmiati, dengan diiringi Lengser dan disambut gembira oleh Keluarga Besar PCNU Kabupaten Ciamis.


Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Ciamis KH Areif Ismail Chowas berharap agar visitasi ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik. 


"Sungguh ini adalah harapan dan cita-cita kita bersama untuk membangun sumber daya manusia yang bernilai luhur, bermartabat, berakhlak, berwawasan kebangsaan dan mempunyai pemahaman Islam Ahlussunah Wal Jamaah di Kabupaten Ciamis," jelasnya.


Maka dari itu, sambung Kiai Arif, perlu kita bersama-sama untuk mensyiarkan dan memberitahukan kabar gembira ini. "Bahwa di Kabupaten Ciamis Insya Allah berdiri Institut Nahdlatul Ulama (INU) Ciamis," tandasnya. 


Dalam kesempatan yang sama, Visitor Ban-PT Prof. Khoirudin kagum dengan kemeriahan penyambutan kegiatan visitasi tersebut. 


"Sungguh Meriah Sekali dalam penyambutan ini, kami haturkan Terimakasih," ungkapnya.


Selain itu, Ketua Tim Ad Hoc  KH. Kusoy Fadillah, memberikan selayang padang terkait proses pendirian INU Ciamis. Ia mengungkapkan pentingnya membangun SDM berpaham Islam Ahlussunnah wal Jamaah agar bisa unggul di era kompetitif.


"Sehingga kita perlu mendirikan Perguruan Tinggi Islam atau Perguruan Tinggi umum yang berpaham Ahlussunnah Wal Jamaah sekaligus mencetak generasi yang intelktual, berakhlak, paham akan perkembangan teknologi dan menjadi SDM Unggul. Kami mohon doa dan restu dari para Kiai, hadirin tamu undangan semuanya,"


"Insya Allah dalam beberapa minggu kedepan INU Ciamis resmi berdiri di Tatar Galuh Ciamis ini dan akan menjadi Nahdlatul Ulama University sebagai pusat studi di Indonesia dan dunia," pungkasnya.


Pewarta: Rahmat Hidayat
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×