Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Bersama Hisminu, Yayasan Dar El Rahman Bertolak ke Jepang Jalin Kerjasama Penyaluran Kerja Alumni

Bersama Hisminu, Yayasan Dar El Rahman Bertolak ke Jepang Jalin Kerjasama Penyaluran Kerja Alumni
Yayasan Dar El Rahman Bertolak ke Jepang Jalin Kerjasama Penyaluran Kerja Alumni
Yayasan Dar El Rahman Bertolak ke Jepang Jalin Kerjasama Penyaluran Kerja Alumni

Ciamis, NU Online Jabar
Yayasan Dar El Rahman Pondok Pesantren MIftahul Ulum Bangunsirna berkunjung ke Jepang dalam rangka meningkatkan jalinan kerjasama antara lembaga dengan pemerintahan Jepang yang di fasilitasi oleh Pengurus Pusat (PP) Himpunan Sekolah Islam Nusantara (Hisminu) yang akan berlangsung selama empat hari, 6-10 November 2022

 

Dalam kesempatan tersebut, Yayasan Dar El Rahman diwakili oleh Dr Maftuh Salam (Kepala SMK Ma'arif NU Ciamis), dan Yudi Riyadi (Kepala SMA Nusantara Ciamis) serta rombongan lainnya. Rombongan tersebut di pimpin oleh KH Arifin Junaidi bersama Prof. KH. Said Aqil Siroh selaku dewan pembina Hisminu serta pihak PT OS Selna Jaya Indonesia. 

 

Pengurus Yayasan yang juga Kepala SMK Ma'arif NU Ciamis, Dr Maftuh Salam menuturkan, kerjasama ini sebelumnya sudah terjalin dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM), dan kerjasama kali ini untuk meningkatkan kesempatan kerja dan penyaluran alumni di berbagai lembaga formal maupun nonformal.

 

"Misi yang sekarang saya bawa adalah ingin adanya tambahan perluasan kerja sama yaitu tentang tenaga kerja dan pendidikan," katanya.

 

Dalam kerjasama tersebut, pihaknya perlu ada komunikasi antara sekolah dengan Hisminu, terutama mengenai masalah bahasa dan teknis lainnya, membantu para siswa serta masyarakat yang ingin belajar maupun bekerja di Jepang dapat dengan mudah. 

 

"Kita siap untuk memberikan layanan kursus Bahasa Jepang yang baik kepada siapa saja yang berniat dan berkinginan untuk bekerja di Jepang terutama," terangnya.

 

"Juga kami akan mengundang para orang tua, alumni serta sekolah-sekolah di luar pesantren untuk menyampaikan pesan apa yang disampaikan oleh Dubes Indonesia untuk Jepang serta pihak OS Selna Jaya terutama dalam persaingan dan vokasi yang dikuatkan dalam pendidikan untuk wilayah tersebut," tuturnya.    

 

Selain memperkuat dan memperluas kerja sama, rombongan juga sempat bertolak silaturahmi dengan jajaran pengurus PCI NU Jepang di Mesjid sudut kota Tokyo. Walaupun umat muslim menjadi minoritas tetapi sangat di hargai.

 

Editor: Abdul Manap

terpopuler

rekomendasi

topik

×