Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Indramayu

LKK MWCNU Sukra Gelar Pelatihan Seni Lukis, Sambut Hari Santri Nasional 2022

LKK MWCNU Sukra Gelar Pelatihan Seni Lukis, Sambut Hari Santri Nasional 2022.

Indramayu, NU Online Jabar
Jumat, 22 September 2022, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukra melaksanakan kegiatan Pelatihan Seni Lukis yang berlokasi di Desa Karanglayung, Kecamatan Sukra. Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 di wilayah tersebut.


Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) MWCNU Sukra merupakan salah satu lembaga yang diberikan tugas untuk melaksanan kegiatan ini sebagai lembaga yang memiliki fokus kerja dalam hal kemaslahatan keluarga di dalam organisasi Nahdlatul Ulama. 


Dalam kesempatan tersebut, Ketua MWCNU Sukra Ust. Qornain menyampaikan tujuan kegiatan tersebut.


Baca Juga:
Daftar Ketua PMII Provinsi Jawa Barat Dari Masa ke Masa


"Kegiatan Pelatihan Seni Lukis ini, selain masuk sebagai rangkaian memeriahkan HSN 2022, juga merupakan salah bentuk usaha kami untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya di tingkat pelajar untuk melatih skill agar ke depan bisa menjadi pribadi yang multitalenta dan memahami terkait persoalan seni dan budaya," ujarnya.


Kegiatan Pelatihan Seni Lukis ini diikuti oleh 25 siswa tingkat sekolah dasar dan langsung dilatih oleh Saitor Hidayat yang merupakan seniman senior di Indramayu.


"Saya siap mensuport penuh untuk kegiatan-kegiatan Nahdlatul Ulama terlebih dalam hal seni karena ini merupakan bentuk khidmah saya untuk Nahdlatul Ulama," kata Saitor Hidayat.


Beberapa pengurus cabang LKKNU Pengurus Cabang NU (PCNU) Indramayu pun turut hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Yahya (Ketua), Syifaus Syarif (Sekretaris), Makhfud (Wakil Sekretaris) dan Ahid (Kepala Bidang Sosial).


Baca Juga:
Hadiri Pelantikan, Ridwan Kamil Janji Renovasi Markas PMII Jabar


Pewarta: Yahya
Editor: Ari AJ

Editor: M. Rizqy Fauzi

Artikel Terkait