Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Indramayu

Gelar Manaqib, MWCNU Patrol Ajak Nahdliyin Ikut Doakan Putra Ridwan Kamil yang Hilang

Gelar Manaqib, MWCNU Patrol Ajak Nahdliyin Ikut Doakan Putra Ridwan Kamil yang Hilang. (Foto: Duljani).

Indramayu, NU Online Jabar
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Patrol, Kabupaten Indramayu menggelar pembacaan Manaqib yang diikuti oleh pengurus NU setempat dan masyarakat umum pada malam Rabu (31/05) yang bertempat di Masjid Jami Baitussalam, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. Kegiatan tersebut merupakan agenda bulanan yang rutin digelar satu bulan sekali. 


Disela-sela kegiatan tersebut, terselip doa khusus untuk putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yakni Emiril Khan Mumtadz yang tertimpa musibah di Sungai Aare Swiss beberapa waktu lalu. "Marilah kita bersama mendoakan putra Gubernur Jawa Barat yang sedang tertimpa musibah," ungkap Ketua MWCNU Patrol, H Zainudin.


Ia juga menjelaskan, kegiatan manaqib kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Pancasila sekaligus mendoakan kegiatan pelantikan 18 Lembaga PCNU Indramayu pada 1 Juni 2022 berjalan lancar dan sukses.


Baca Juga:
KH Farid Ashr Wadahr: Dzikir dan Doa Kunci Utama Perjalanan Akhir Zaman


Dalam kesempatan yang sama, Ketua DKM Masjid Jami Baitussalam, KH Qomaruddin, juga menyampaikan permohonan maaf atas kondisi masjid yang sebagian masih dalam tahap renovasi. Ia juga berterimakasih atas kepercayaannya menyelenggarakan kegiatan Manaqib di Masjid tersebut.


Sementara itu, Ketua PCNU Indramayu, KH M Mustofa berharap, kegiatan tersebut konsisten dan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar.


"Kegiatan rutin yang bertujuan mengenalkan sejarah para tokoh Islam zaman dulu ini, diharapkan bisa diambil pelajarannya oleh masyarakat setempat terutama generasi muda," ungkap Kiai Mustofa.


Baca Juga:
Gus Hasan: Doa Senjata Paling Hebat Orang-orang Beriman


Pewarta: Duljani
​​​​​​​Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Editor: M. Rizqy Fauzi

Artikel Terkait