Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Satkorcab Banser Subang Gelar Pelatihan Media Cyber, Umam: Mari Bergerak Kuasai Medsos

Satkorcab Banser Subang Gelar Pelatihan Media Cyber, Umam: Mari Bergerak Kuasai Medsos
pelatihan Cyber Media Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Suban. (Foto: NUJo/Ryan)
pelatihan Cyber Media Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Suban. (Foto: NUJo/Ryan)

Subang, NU Online Jabar
Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Subang menggelar pelatihan Cyber Media, Selasa (12/7/22) di MTs Ma'arif, Jungklang Binong, Subang. Acara ini dihadiri oleh puluhan Banser se-Kabupaten Subang.

 

Kasatkorcab Banser Kabupaten Subang Nasihul Umam mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar para kader Banser di Kabupaten Subang lebih melek lagi dengan literasi digital terutama di media sosial. 

 

"Pesertanya mencapai puluhan. Pesertanya asli dari para kader Banser. Kami mengambil tema Banser Cerdas, Cermat Bermedia. Tujuannya jelas, selain tadi, yaitu melek ber-medsos, kita juga berharap dengan diselenggarakan pelatihan ini, para kader Banser dapat lebih cerdas dan cermat dalam ber-medsos," jelasnya.

 

Sekretaris GP Ansor Kabupaten Subang, Ahmad sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara Pelatihan Cyber Media yang diselenggarakan oleh Satkorcab Banser Subang. Pihaknya mendukung sepenuhnya proses pelaksanaan hingga follow up dari kegiatan tersebut.

 

"Kita dukung sepenuhnya. Karena memang era hari ini, kita tidak mengerti ber-medsos, maka kita akan ketinggalan," sebut Ahmad.

 

"Sebetulnya bukan tidak mengerti. Tapi lebih tepatnya kurang paham tentang penggunaan media sosial yang baik dan benar. Maka pelatihan ini sangat tepat, karena bisa melatih para kader Banser Subang supaya paham tentang pergulatan media sosial," timpalnya.

 

Ahmad mengungkapkan, hari ini media sosial digunakan juga sebagai alat untuk propaganda. Selain itu, media sosial juga sering kali digunakan sebagai alat pemecah belah.

 

"Maka dari itu, kita sudah tahu gerakan Banser secara nyata. Jangan diragukan lagi perihal gerakan nyata itu. Nah, sekarang di medsos. Mari perkuat gerakan Banser di medsosnya juga," tandas Ahmad.

 

Pewarta: Ryan Sevian
Editor: Agung Gumelar

Terkait

Subang Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×