• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 27 Mei 2024

Purwakarta

Ribuan Jamaah Doakan Almarhum KH Anang Nasihin di Hari Ketujuh

Ribuan Jamaah Doakan Almarhum KH Anang Nasihin di Hari Ketujuh
almarhum KH Anang Nasihin, pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 yang juga merupakan menantu dari KH Abun Bunyamin
almarhum KH Anang Nasihin, pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 yang juga merupakan menantu dari KH Abun Bunyamin

Purwakarta, NU Online Jabar
Tak kurang dari 1500 jamaah dan santri tumpah ruah berdesakan untuk mendoakan almarhum KH Anang Nasihin, pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 yang juga merupakan menantu dari KH Abun Bunyamin di hari wafatnya yang ketujuh, Selasa (26/3/2024).


Kakak Ipar almarhum, Ifa Faizah Rohmah mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Jamaah yang telah berkenan hadir dan mendoakan Almarhum.


“Ini adalah sebuah kebanggaan yang sangat luar biasa dan keberkahan dari para ulama dan masyayekh yang hadir semoga ini menjadi amalan mahabbah kita kepada para ulama,” tuturnya.


Ia menambahkan, bagaimana pun perjuangan almarhum dalam syiar Islam mengembangkan Al-Muhajirin 3 bersama KH Abun Bunyamin dan juga berjuang Khidmah di Nahdlatul Ulama adalah khidmah Beliau. 


“Semoga segala kebaikan perjuangan beliau menjadi amal soleh dan amal jariyah yang terus mengalir pahalanya, dan perjuangan dapat dilanjutkan oleh putra-putrinya dan juga para guru, karyawan di Al-Muhajirin 3,” ujarnya.


“Kami atas nama keluarga mohon maaf atas segala kehilapan dan kekurangan beliau mohon dimaafkan dan tentunya dengan kita saling memaafkan semoga Allah Swt turunkan maghfiroh nya kepada kita semua,” pungkasnya.


Turut hadir ketua PWNU Jawa Barat KH Juhadi Ahmad, serta jajaran Rais beserta Katib, dan Ketua Jatman Jawa Barat KH Eep Nuruddin beserta jajaran pengurus, dari PCNU Purwakarta hadir Rais Syuriah KH Endang Abdul Somad (Aa Cireok), dari Unsur Pemerintahan Kabupaten Purwakarta PJ Bupati Purwakarta, dan dari Penggerak Potensi Jama'ah (PPJ) se Jawa Barat.


Kiai Juhadi menyampaiakan begitu kehilangan ditinggalkan oleh sosok almarhu. “Kita menyaksikan bagaimana kesalehen beliau dan ini menjadi saksi kita semua betapa banyak jamaah yang hadir turut mendoakan menandakan bahwa beliau sangat saleh dan penuh kebaikan,” ucapnya.


“Semoga almarhum mendapatkan kenikmatan kubur, dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan dan kesabaran. Kita semua pasti akan mengikuti jejak beliau karena ketika ajal tiba tidak ada satupun yang dapat mencegahnya, ketika anak adam meninggal maka semua amalnya putus, kecuali tiga perkara, yaitu Sodaqoh Jariyah, ilmu yang bermanfaat dan do'a anak saleh,” tandasnya.


Acara doa bersama Yasinan dan tahlilan ini ditutup oleh KH Marfu Muhyiddin Ilyas Pengasuh Ponpes Pusat Al-Muhajirin Purwakarta dengan Mauidoh hasanah.


Kontributor: Opik


Purwakarta Terbaru