• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 20 April 2024

Obituari

210 Santri Penghafal Al-Qur’an Doakan Kesembuhan KH Said Aqil Siroj

210 Santri Penghafal Al-Qur’an Doakan Kesembuhan KH Said Aqil Siroj
Para santri penghafal Al-Qur'an yang mengikuti program Sadesha (Foto: NU Online Jabar/Agung Gumela)
Para santri penghafal Al-Qur'an yang mengikuti program Sadesha (Foto: NU Online Jabar/Agung Gumela)

Bandung, NU Online Jabar
Sebanyak  210 penghafal Al-Qur’an yang tergabung dalam diklat hafidz dan hafidzoh yang mengikuti program Gubernur Jawa Barat Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha) mengkhatamkan Al-Qur’an untuk kesembuhan KH Said Aqil Siroj, Kamis (3/12/2020) malam. 

Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Jam’iyyatul Qurra wal-Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU)  Jawa Barat Miftahul Hadi menjelaskan, para hafidz dan hafidzoh yang mengikuti program Sadesha itu membacakan Al-Qur’an untuk kesembuhan KH Said Aqil Siroj. 

Mereka, kata dia, adalah para santri Jawa Barat yang mendapatkan beasiswa untuk menimba ilmu dan menghafal Al-Qur’an di berbagai pesantren, baik di Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat. 

“Satu peserta membacakan satu juz, yang sebelumnya sudah dibagi oleh panitia untuk pembagian juznya,” kata Miftahul Huda kepada NU Jabar Online. 

Acara yang diselenggarakan di Hotel Asrilia, Kota Bandung itu merupakan program Pemerintah Jawa Barat dalam bidang keagamaan, sebagaimana yang disebutkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum saat membuka Diklat Sadeha kepada NU Online Jabar, Senin (1/12). 

“Salah satu visi misi Jawa Barat dalam rangka Jabar juara lahir dan batin, satu demi satu program keagamaan yang bersifat Islami di jawa barat di realisasikan,” ujarnya.

Pewarta: Agung Gumelar
Editor: Abdullah Alawi 

 


Obituari Terbaru